3 Fakta Istimewa Usai Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Ghana di Turnamen Toulon 2022

  • Share
Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Venezuela di Turnamen Toulon

Wartasidik.co.id – Timnas Indonesia U-19 menuai hasil gemilang pada laga kedua mereka di Toulon Cup atau Turnamen Toulon 2022. Skuad Garuda Nusantara sukses mengalahkan Ghana.

Timnas U-19 yang dilatih oleh Dzenan Radoncic dan Bima Sakti ini menghadapi Ghana U-20 pada laga Grup B di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Prancis, Kamis (2/6).

Indonesia berhasil mengalahkan wakil asal Afrika tersebut dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Raka Cahyana pada menit ke-58.

Kemenangan ini jelas kabar baik buat sepak bola Indonesia dan melahirkan sederet fakta istimewa. Apa saja faktanya? Berikut ulasannya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Bungkam Ghana, Ketum PSSI: Modal Bagus untuk Lawan Meksiko

1. Kemenangan Bersejarah Indonesia

Ini merupakan keikutsertaan kedua Indonesia di Toulon Cup. Kali pertama Indonesia tampil di turnamen yang melahirkan banyak pemain-pemain hebat dunia adalah pada 2017 silam.

Saat itu Indonesia tergabung di Grup C bersama tim-tim top dunia macam Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia. Hasilnya, tim yang saat itu diisi Egy Maulana Vikri dkk tak mampu meraih kemenangan.

Dari tiga pertandingan, Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Brasil, 0-2 dari Republik Ceko, dan takluk 1-2 dari Skotlandia.

Oleh karena itu, kemenangan atas Ghana ini menjadi spesial karena merupakan kemenangan perdana Timnas Indonesia sepanjang keikutsertaan di Toulon Cup.

Baca Juga:
Hasil Turnamen Toulon 2022: Bungkam Ghana, Timnas Indonesia U-19 Raih Kemenangan Pertama

2. Poin Perdana



#Fakta #Istimewa #Usai #Timnas #Indonesia #U19 #Kalahkan #Ghana #Turnamen #Toulon

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.