4 Polemik yang Mengiringi Transfer Jordi Amat ke Johor Darul Takzim

  • Share
Jordi Amat Akui JDT Salah Satu Opsi Klub Barunya

Wartasidik.co.id – Pengumuman klub Johor Darul Takzim (JDT) yang memastikan bahwa pihaknya merekrut calon bek naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, justru diiringi sejumlah polemik.

Kepindahan Jordi Amat menuju Johor Darul Takzim ternyata menuai respons yang kurang positif di kalangan publik. Sebelumnya, pengumuman transfer ini resmi disampaikan JDT pada Senin (27/6/2022).

Melalui konferensi pers yang berlangsung di Stadion Sultan Ibrahim, pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim, memastikan bahwa skuad Harimau Selatan akan mendatangkan Jordi Amat.

Namun, klub raksasa di Liga Super Malaysia ini belum bisa mengumumkan kedatangannya secara resmi lantaran masih menunggu proses naturalisasi pemain kelahiran Spanyol tersebut.

Baca Juga:
Gol Berkelas Saddil Ramdani yang Selamatkan Sabah FC dari Kekalahan

“Jordi akan jadi bagian dari keluarga JDT. Jika semua proses paspornya selesai, Insya Allah dia akan gabung JDT dalam waktu dekat,” kata Tunku Ismail, Senin (27/6/2022).

Ternyata, transfer ini menimbulkan polemik. Berikut Bolatimes.com menyajikan respons yang ditimbulkan akibat kepindahan Jordi Amat ke JDT.

1. Jordi Amat Beri Sinyal ke Asia

Jauh sebelum JDT memberikan pengumuman, sebetulnya Jordi Amat telah mengisyaratkan kepindahannya menuju klub asal Asia.

“Banyak orang mengirimi saya pesan #stayineurope. Saya telah bermain di eropa sepanjang karier saya,” katanya dikutip dari Instagram Stories @Jordiamat5 pada Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga:
Vietnam U-19 Alami Masalah Sebelum Terbang ke Indonesia untuk Piala AFF U-19 2022

“Ada beberapa liga terbaik di dunia itu benar, tetap juga orang Asia. Jadi, Anda harus bangga dengan apa yang dilakukan di Asia. Sepak bola berkembang begitu cepat di Asia,” lanjutnya.



#Polemik #yang #Mengiringi #Transfer #Jordi #Amat #Johor #Darul #Takzim

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.