5 Alasan Timnas Indonesia Bisa Lolos dari Fase Grup Piala Asia 2023

  • Share
Timnas Indonesia Bantai Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023, AFC: Penampilan Kejam!

Wartasidik.co.id – Berikut ini deretan alasan mengapa Timnas Indonesia diyakini bisa lolos dari babak grup pada gelaran Piala Asia 2023 mendatang.

Timnas Indonesia untuk pertama kalinya sejak 2007 atau 15 tahun silam, berhasil kembali ke panggung Piala Asia yang akan digelar pada 2023.

Keberhasilan ini dipastikan setelah skuat Garuda berhasil menjadi salah satu dari lima Runner Up terbaik di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam babak kualifikasi, Timnas Indonesia berhasil menjadi Runner Up grup A dengan mengantongi enam poin, hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Baca Juga:
5 Hits Bola: Efek Shin Tae-yong, Bawa Timnas Indonesia Naik Drastis di Ranking FIFA hingga Lolos ke Piala Asia 2023

Sedangkan status salah satu Runner Up grup terbaik didapatkan dari penampilan apik tim Merah Putih di babak kualifikasi, dengan memasukkan 9 gol dan hanya kebobolan 2 gol saja dari 3 laga.

Usai dipastikan lolos ke Piala Asia 2023, pendukung Timnas Indonesia pun bangga bukan main. Namun, ada sedikit kekhawatiran yang muncul di balik kelolosan ini.

Hal ini tak lepas dari fakta bahwa langkah Timnas Indonesia di Piala Asia selalu terhenti di fase grup. Sejak 1996 atau saat pertama kali di ajang itu, skuat Garuda tak pernah sekalipun lolos ke babak selanjutnya.

Meski demikian, di Piala Asia 2023 ini Timnas Indonesia bisa saja untuk pertama kalinya dalam sejarah lolos dari fase grup.

Keyakinan ini muncul seiring adanya alasan-alasan berikut ini.

Baca Juga:
Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2007

1. Hadirnya Para Pemain Keturunan



#Alasan #Timnas #Indonesia #Bisa #Lolos #dari #Fase #Grup #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *