5 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Jadi Ancaman Kuwait

  • Share
5 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Jadi Ancaman Kuwait

Wartasidik.co.id – Berikut lima pemain Timnas Indonesia yang bisa menjadi ancaman buat Timnas Kuwait di laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam hitungan jam, Timnas Indonesia akan beraksi untuk membuktikan diri mereka pantas lolos ke putaran final Piala Asia saat menghadapi Kuwait di Jaber al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (8/6) malam WIB.

Laga perdana skuat Garuda ini dianggap sebagai laga penentuan ihwal peluang Timnas Senior Indonesia di dua laga lanjutan Grup A ini.

Selain Yordania, Kuwait dianggap sebagai salah satu lawan berat di Grup A yang bisa jadi batu sandungan Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Baca Juga:
5 Alasan Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023

Well, Kuwait memang lebih diunggulkan menang di laga nanti. Akan tetapi, Indonesia juga bukannya tanpa peluang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong rasanya bisa mengandalkan lima pemain ini untuk jadi pembeda di laga nanti, terlebih dengan kecepatan mereka, yang bisa jadi ancaman buat Kuwait.

Kira-kira, siapa saja pemain Timnas Indonesia yang dimaksud? Berikut daftarnya:

1. Terens Puhiri

Berbicara soal kecepatan, nama Terens Puhiri tentu akan jadi nama pertama yang muncul di benak pendukung Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Jajal Kekuatan Kuwait, Shin Tae-yong Janji Timnas Indonesia Tampil Spartan

Pemain berusia 25 tahun ini menancapkan namanya di kancah sepak bola berkat kecepatannya menyisir sisi lapangan dan insting mencetak gol yang baik.

Andai Shin Tae-yong menerapkan serangan balik di laga kontra Kuwait nanti, Terens Puhiri akan menjadi andalan untuk mengancam pertahanan tuan rumah nanti.

2. Irfan Jaya

Timnas Indonesia tak pernah kehabisan winger yang tajam nan cepat. Selain Terens Puhiri, masih ada nama Irfan Jaya.

Irfan Jaya terbukti ampuh saat menempati posisi sayap. Selain itu ia juga terbilang tajam, jika menilik sepak terjangnya di Piala AFF 2020 lalu.

Hanya saja, pemain milik Bali United ini harus sedikit menurunkan egonya dan bermain lebih kolektif agar Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil dari skema serangan balik yang dilakukan.

3. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani juga merupakan pemain yang punya kecepatan di Timnas Indonesia. Tak hanya cepat, pemain Sabah FC ini juga andal dalam mengolah bola.

Keunggulan Saddil ada pada kemampuannya dalam melakukan Dribbling atau menggiring bola. Kemampuan ini bisa menjadi ancaman bagi pertahanan Kuwait.

Dengan kemampuan itu, Saddil bisa merusak pertahanan Kuwait dengan mudah dan menarik lawan untuk membuka ruang bagi rekan-rekannya.

4. Witan Sulaeman

Berbeda dengan tiga nama sebelumnya, Witan Sulaeman memang tak tergolong pemain cepat. Tapi, ia merupakan pemain berbahaya, terutama di kotak 16.

Kemampuan Witan dalam melakukan Build Up permainan dan mengolah bola juga bisa menjadi ancaman bagi pertahanan Kuwait.

Selain itu, ia juga cerdas dalam mengeksplorasi ruang di garis pertahanan lawan. Sehingga kemampuan ini bisa membuat pertahanan Kuwait kocar-kacir.

5. Asnawi Mangkualam

Bergeser ke belakang, Timnas Indonesia juga punya pemain yang cepat dalam diri Full Back mudanya, Asnawi Mangkualam.

Selain punya kecepatan, Asnawi juga merupakan tipikal pemain petarung. Ia tak segan berduel dengan lawan yang lebih besar darinya.

Selain itu, Asnawi juga kerap melakukan Overlapping yang bisa membahayakan pertahanan Kuwait dan kreativitas dalam menciptakan peluang untuk rekannya.

(Felix Indra Jaya)



#Pemain #Timnas #Indonesia #yang #Bisa #Jadi #Ancaman #Kuwait

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.