7 Fakta Menarik Jelang Laga Leeds vs Manchester City

  • Share
Kevin De Bruyne Nantikan Laga Menghibur di Etihad

Wartasidik.co.id – Manchester City akan bertandang ke markas Leeds United pada laga pekan ke-35 Premier League 2021/22, Sabtu (30/4/2022) malam WIB. Berikut fakta – fakta menarik jelang laga Leeds vs Manchester City.

Pertandingan Liga Inggris di Elland Road ini dijadwalkan kick-off jam 23:30 WIB. Kemenangan di laga ini juga akan mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen dari ancaman Liverpool, yang saat ini keduanya hanya terpaut satu poin.

Man City juga sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi menjelang laga melawan Leeds setelah tercatat selalu menang dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi.

Berikut fakta – fakta menarik jelang laga Leeds vs Manchester City yang dihimpun dari Bbc Sport:

  1. Leeds tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang Liga Premier melawan Manchester City sejak kekalahan 2-1 pada 5 September 2000.
  2. Leeds kalah hanya dalam dua dari sembilan pertandingan liga kandang sebelumnya melawan Man City (W6, D1).
  3. Manchester City mencoba menang ganda melawan Leeds di liga untuk pertama kalinya sejak 1981-82, musim yang membuat The Whites terdegradasi dari papan atas.

    Baca Juga:
    7 Fakta Menarik Jelang Newcastle vs Liverpool di Liga Inggris

  4. Leeds tidak pernah menang dalam enam pertandingan liga kandang melawan juara bertahan papan atas (D2, L4) sejak mengalahkan Arsenal 1-0 pada Mei 1999 – kemenangan yang secara efektif membuat The Gunners kehilangan gelar musim itu.
  5. Man City bertujuan untuk mencatat lima clean sheet berturut-turut dalam pertandingan tandang liga untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.
  6. Satu-satunya kekalahan tandang Manchester City di liga musim ini adalah kekalahan 1-0 di Tottenham pada akhir pekan pembukaan. Mereka telah memenangkan 12 dan seri tiga dari 15 pertandingan tandang sejak saat itu.
  7. Kevin de Bruyne telah terlibat dalam delapan gol dalam enam penampilan terakhirnya di Premier League, mencetak empat gol dan empat assist.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Fakta #Menarik #Jelang #Laga #Leeds #Manchester #City

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.