AC Milan Resmi Diakuisisi RedBird Seharga Rp 18,6 Triliun, Ellott Masih Ada di Klub

  • Share
AC Milan Resmi Diakuisisi RedBird Seharga Rp 18,6 Triliun, Ellott Masih Ada di Klub

Wartasidik.co.id – Perusahaan investasi Amerika Serikat, RedBird Capital akhirnya resmi mencapai kesepakatan untuk membeli klub juara Liga Italia, AC Milan seharga 1,2 miliar euro (sekira Rp 18,6 triliun).

AC Milan saat ini dimiliki oleh Elliott Advisors, yang mengambil alih kendali klub pada 2018 setelah pemilik sebelumnya, Li Yonghong gagal membayar utangnya.

Elliott sudah sejak beberapa bulan lalu bergerak mencari pembeli baru dan akhirnya tercapai kesepakatan dengan RedBird.

AC Milan mengonfirmasi bahwa pemilik baru akan berada dalam bantuan mereka selama musim panas dengan maksud untuk menuntaskan proses akuisisi selambat-lambatnya pada September. mengatakan tentang pembelian ini:

Baca Juga:
Terbentur Aturan Financial Fair Play, Barcelona Belum Bisa Daftarkan Franck Kessie

“Kami merasa terhormat untuk menjadi bagian dari sejarah terkenal AC Milan dan bersemangat untuk memainkan peran dalam bab berikutnya klub karena kembali ke tempat yang seharusnya di puncak Italia, Eropa dan sepakbola dunia,” kata Pendiri RedBird, Gerry Cardinale seperti dilansir laman resmi AC Milan, Kamis (2/6/2022).

Elliott sendiri masih akan memiliki kursi di dewan klub dan juga mempertahankan saham minoritas di bawah ketentuan perjanjian dengan mitra pengelola Gordon Singer senang dengan perkembangan klub selama empat tahun terakhir.

“Ketika Elliott mengakuisisi AC Milan pada 2018, kami mewarisi klub dengan sejarah yang luar biasa, tetapi dengan masalah keuangan yang serius dan kinerja olahraga yang biasa-biasa saja,” lanjut Gerry.

“Rencana kami sederhana: untuk menciptakan stabilitas keuangan, dan mengembalikan AC Milan ke tempatnya di sepakbola Eropa. Hari ini, saya yakin kita telah mencapai keduanya.”

Restrukturisasi AC Milan sebagai klub sekaligus perusahaan terjadi lebih dari seminggu setelah kesuksesan mereka memenangkan Scudetto Serie A ke-19 di bawah komando pelatih Stefano Pioli.

Baca Juga:
Pamitan, Senjata Rahasia Liverpool Segera Gabung AC Milan

Rossoneri merebut gelar Serie A pertama mereka sejak 2010/11 setelah memetik kemenangan di pekan terakhir atas Sassuolo, membuat suporter bersorak luar biasa di sekitar San Siro.

Pioli diharapkan mampu untuk melanjutkan pembangunan tim di era baru dan mungkin akan mendapatkan keuntungan dari akuisisi ini, dengan laporan RedBird siap untuk berinvestasi besar-besaran.



#Milan #Resmi #Diakuisisi #RedBird #Seharga #Triliun #Ellott #Masih #Ada #Klub

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *