Ada yang Rayakan El Clasico Seperti Sudah Juara

  • Share
Ada yang Rayakan El Clasico Seperti Sudah Juara

Wartasidik.co.id – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois menuangkan cuka dalam luka Barcelona. Dia menyindir tim asuhan Xavi Hernandez pasca Los Blancos mengunci gelar Liga Spanyol 2021/2022, Sabtu (30/4/2022).

Real Madrid jadi kampiun La Liga setelah mengalahkan Espanyol 4-0 dalam pertandingan pekan ke-34 di santiago Bernabeu. Kendati liga masih menyisakan empat pertandingan, perolehan poin El Real tak mungkin lagi terkejar.

Real Madrid untuk sementara mengoleksi 81 poin dari 34 laga. Mereka unggul 17 poin dari Sevilla selaku rival terdekatnya di posisi kedua. Secara matematis, selisih poin itu tak mungkin lagi terkejar.

Thibaut Courtois mengatakan bahwa kunci gelar juara Real Madrid tercipta setelah mereka kalah telak 4-0 dari Barcelona dalam El Clasico pada 21 Maret lalu.

Baca Juga:
Hasil Bola Tadi Malam: Man City Bantai Leeds, Lazio Menangi Drama Tujuh Gol

Menurut penjaga gawang timnas Belgia itu, Real Madrid terus melaju pasca kekalahan telak, sementara Barcelona justru melakukan perayaan layaknya sudah merengkuh gelar.

Para pemain Real Madrid berfoto dengan Piala Liga Spanyol pada akhir pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid dan Espanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (30/4/2022). [Gabriel BOUYS / AFP]

“Momen kunci datang setelah El Clasico,” lata Courtois kepada Movistar+ dikutip dari Daily Post, Minggu (1/5/2022).

“Tim lain merayakan seolah-olah mereka baru saja memenangkan gelar, bahwa mereka telah kembali, tetapi kami tetap tenang untuk mengalahkan Celta dalam pertandingan yang sulit dan kemudian Getafe, yang selalu menjadi lawan yang sulit.”

“La Liga adalah upaya tim. Kami semua menyerang dan bertahan.”

“Hari itu melawan Sevilla sangat penting, bangkit dari ketertinggalan 2-0 ketika semua orang mengira kami berada di bawah [performa–Red] dan itu sedikit membunuh rival kami.”

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Tumbang Dihajar Bilbao 2-0

Real Madrid menang 4-0 atas Espanyol di Bernabeu lewat brace Rodrygo dan masing-masing satu gol yang disumbangkan Marco Asensio dan Karim Benzema. Ini merupakan gelar Liga Spanyol ke-35 sepanjang sejarah Los Blancos.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Ada #yang #Rayakan #Clasico #Seperti #Sudah #Juara

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.