Alasan Shin Tae-yong Ajak Tiga Pemain Keturunan Latihan Bareng Timnas Indonesia U-19: Cuma Jajal Kemampuan

  • Share
Alasan Shin Tae-yong Ajak Tiga Pemain Keturunan Latihan Bareng Timnas Indonesia U-19: Cuma Jajal Kemampuan

Wartasidik.co.id – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memastikan tiga pemain keturunan Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel tidak tampil di Piala AFF U-19 2022.

Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel hadir dalam training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta karena Shin Tae-yong ingin melihat kemampuan ketiganya.

Sebagaimana diketahui, ketiga pemain tersebut di atas tidak masuk dalam dalam daftar 30 pemain yang disiapkan untuk Piala AFF U-19.

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022). (Wartasidik.co.id/Adie Prasetyo Nugraha)

Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel sejatinya memang tidak bisa tampil memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF karena memang belum resmi menjadi WNI.

Baca Juga:
4 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Belum Punya Klub Tapi Dipanggil Shin Tae-yong

Piala AFF U-19 2022 digelar 2-15 Juli mendatang.

“Untuk kali ini memang mau langsung cek dan ingin lihat saja,” kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

“Jadi mereka itu memang tidak dapat main di Piala AFF,” sambung mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Adapun Timnas Indonesia U-19 sudah mulai berlatih sejak Senin (20/6/2022). Latihan pun baru sekedar fokus untuk memulihkan fisik pasca tampil di Turnamen Toulon di Prancis beberapa waktu lalu.

“TC baru mulai kemarin, latihan sore kemarin fokus ke gym, pagi juga gym, habis dari Toulon Cup. Fisik pemain agak tidak baik, fokus untuk meningkatkan fisik pemain dan ball touch mereka,” ujar Shin.

Baca Juga:
Sandy Walsh Turut Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Presiden Jokowi

“Untuk pekan ini (latihan) fokus meningkat fisik. Mulai pekan depan conditioning,” pungkas pelatih 52 tahun tersebut.

Adapun Piala AFF U-19 2022 berlangsung di Jakarta-Bekasi pada 2-15 Juli mendatang. Skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– berada di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam.



#Alasan #Shin #Taeyong #Ajak #Tiga #Pemain #Keturunan #Latihan #Bareng #Timnas #Indonesia #U19 #Cuma #Jajal #Kemampuan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *