Aturan Jelas, Tak Boleh Bawa Flare dan Laser

  • Share
Aturan Jelas, Tak Boleh Bawa Flare dan Laser

Wartasidik.co.id – Organizing Committee Piala Presiden 2022, Sudjarno memperingkatkan suporter untuk tidak aneh-aneh saat jalannya turnamen. Berbagai hal yang dilarang seperti red flare alias suar tak boleh dibawa.

Hal ini menyikapi beberapa aksi suporter dalam beberapa laga uji coba yang telah dijalani klub kesayangannya masing-masing.

Seperti ketika Persija Jakarta melakoni laga persahabatan melawan Sabah FC di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (5/6/2022). Suporter Persija melakukan parade flare, di mana sejatinya dilarang.

Organizing Committee Piala Presiden 2022, Sudjarno saat ditemui di Jakarta (Wartasidik.co.id/Adie Prasetyo Nugraha).

“Nah ini jadi pelajaran buat semua LOC (panitia pertandingan) dan unsur keamanan. Aturannya jelas tidak boleh bawa flare dan laser itu,” kata Sudjarno saat konferensi pers gelaran Piala Presiden 2022, Senin (6/6/2022).

Baca Juga:
Dibuka Persis Solo vs PSS Sleman, Berikut Jadwal Piala Presiden 2022

Adapun untuk menyambut kehadiran penonton, panitia sudah menyiapkan segala aturan. Sementara untuk kuota penonton di stadion tergantung aturan pemerintah setempat kaitannya dengan pandemi Covid-19.

“Kami sudah ada regulasi bisa ada penonton. Pembelian tiket secara online dan harus ada aplikasi PeduliLindungi, dan sudah vaksin dua kali minimal,” terangnya.

“Nanti kaya flare tentu ada pemeriksaan yang kami lakukan. Tentu ini jadi pelajaran buat kami, saya pernah mengalami kejadian ini jadi suporter itu flare di dalam lebih dahulu sebelum penonton masuk,” ia menambahkan.

Sementara Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengingatkan Piala Presiden 2022 adalah uji coba. Baik untuk persiapan klub atau penyelenggara jelang Liga 1 2022/2023.

Iwan menjelaskan jangan sampai ada hal-hal yang sampai merugikan klub. Menyalakan flare di stadion saat pertandingan akan merugikan klub karena ada sanksi menanti dari Komite Disiplin PSSI.

Baca Juga:
PSM Pasang Target Tinggi di Piala Presiden 2022

“Ini, kan turnamen bertajuk uji coba yah sebelum Liga 1. Karena Liga 1 nanti akan dikembalikan ke normal formatnya, jadi klub harus siap melaksanan pertandingan ini,” ujar Iwan Budianto.

“Kami seragkan ke klub bagaimana mengaturnya nanti. Akan ada denda, jadi klub harus hati-hati. Klub harus komunikasi dengan suporternya masing-masinh,” pungkasnya.

Piala Presiden 2022 berlangsung pada 11 Juni hingga 17 Juli mendatang. Bandung, Solo, Malang, dan Samarinda akan menjadi tuan rumah di fase grup.

Grup A (Solo) diisi oleh Persis, PSIS Semarang, Dewa United FC, Persita Tangerang, dan PSS Sleman. Grup B (Samarinda) ada Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, Rans Nusantara FC, dan Madura United.

Kemudian Grup C (Bandung) ada Persib, Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya. Lalu, Grup D (Malang) diisi Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, dan Persik Kediri.



#Aturan #Jelas #Tak #Boleh #Bawa #Flare #dan #Laser

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *