Barito Putera Tundukkan Persija Jakarta 2-0

  • Share
Barito Putera Tundukkan Persija Jakarta 2-0

Wartasidik.co.id – Barito Putera sukses mengamankan tiga poin setelah menundukkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup C Piala Presiden 2022, Sabtu (18/6/2022).

Pada laga di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Sabtu (18/6/2022) malam WIB, dua gol Barito Putera masing masing dicetak dua pemain asing mereka, Ryota Noma dan Rafael Silva di babak kedua.

Hasil tersebut membuat Barito Putera ke puncak klasemen Grup B Piala Presiden 2022 dengan koleksi empat poin dari dua laga. Sementara Persija Jakarta menduduki dasar klasemen setelah belum meraih satu pun poin.

Pada awal babak pertama, Barito Putera langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Hingga menit ke-10, Barito Putera maupun Persija Jakarta masih belum berhasil melepaskan tembakan tepat sasaran.

Baca Juga:
Arema FC Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Dua Suporter Persib

Sementara Persija Jakarta yang turun dengan sebagian besar pemainnya mudanya, sempat mengancam lewat tendangan keras Rafli Mursalim dari luar kotak penalti yang masih melebar ke sisi kanan gawang Barito Putera.

Pada menit ke-21, Abrizal Umanailo lolos dari jebakan offside di kotak penalti Persija Jakarta setelah menerima umpan terobosan Rafael Silva. Namun, Abrizal gagal memanfaatkan peluang setelah bola lebih dulu diamankan kiper Persija, Adre Arido Geovani

Kedua tim masih mencoba menyerang. Persija Jakarta juga nyaris mencetak gol andai tembakan Ginanjar Wahyu pada menit ke-42 tidak ditepis oleh kiper Barito Putera, Jandia Eka Putra. Babak pertama berakhir masih tanpa gol.

Di babak kedua, Barito Putera kembali menekan memiliki peluang emas lewat crossing Rizky Pora disambut dengan sundulan Rafael Silva namun bola masih dapat dapat ditepis kiper Adre Arido Geovani membentur tiang gawang dan keluar di menit ke-48.

Kembali peluang dimiliki oleh Barito di menit ke-62, Ryota Noma masih gagal memanfaatkan peluang setelah bola masih dapat ditepis Adre. sementara Rizky tidak mampu memanfaatkan bola liar tersebut.

Baca Juga:
Imbang Tanpa Gol, RD Puji Disiplin Pemain RANS Nusantara FC Redam Serangan Madura United

Akhirnya, Barito Putera unggul 1-0 di menit ke-69 lewat sepakan mendatar kaki kanan Ryota Noma setelah meneruskan umpan terobosan cantik dari Rizky Pora.



#Barito #Putera #Tundukkan #Persija #Jakarta

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *