Bersaing dengan Timnas Indonesia untuk Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023, Ini Respons Pelatih Filipina

  • Share
Bersaing dengan Timnas Indonesia untuk Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023, Ini Respons Pelatih Filipina

Wartasidik.co.id – Pelatih Filipina, Thomas Dooley memberikan respons soal potensi timnya lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim berjuluk The Azkals ini bersaing dengan timnas Indonesia untuk mengunci tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia kini berada di posisi kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Sedangkan Filipina juga masih menempati runner up di grup B.

Hal itu membuat dua tim dari Asia Tenggara ini bersaing untuk memperebutkan satu tiket ke putaran final Piala Asia 2023 via jalur runner up terbaik.

Pasalnya hanya lima runner up terbaik yang bakal lolos dari enam grup. Selain Filipina, ada juga negara lain seperti Thailand, India, Malaysia, dan Kyrgyztan yang kini ada di urutan kedua tiap grupnya.

Baca Juga:
Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini, Ada Duel Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya

Namun, kasus Filipina ini berbeda karena mereka meraih empat poin dan bakal melawan tim terkuat di grupnya, yaitu Palestina. Di sisi lain, timnas Indonesia bakal menghadapi Nepal.

Situasi ini bisa membuat Filipina berpotensi kehilangan tiket ke Piala Asia 2023. Hal itu membuat pelatih Filipina Thomas Dooley memberikan respons.

Thomas Dooley menegaskan bahwa lolos atau tidaknya Filipina ada di tangannya sendiri. Maka dari itu, ia akan berjuang mati-matian ketika melawan Palestina.

Filipina di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/phifootballfederation)

“Kami punya pelaung lolos ke Piala Aasia 2023. Selanjutnya kami melawan Palestina yang punya gaya bermain berbeda dengan Mongolia,” ucapnya dikutip dari situs resmi AFC.

“Namun, kami memiliki empat poin dan ingin lolos. Lolos atau tidaknya kami ada di tangan sendiri,” imbuhnya.

Baca Juga:
Hasil Piala Presiden 2022: Persib Berbagi Poin dengan Bali United di GBLA

Sementara itu, Piala Asia 2023 awalnya bakal digelar di China. Sayangnya, mereka mundur karena kasus Covid-19 masih belum terkendali.



#Bersaing #dengan #Timnas #Indonesia #untuk #Lolos #Kualifikasi #Piala #Asia #Ini #Respons #Pelatih #Filipina

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *