Bukan Lapangan Mirip Ladang Sapi, Ini Penyebab Hasil Buruk Persija di Piala Presiden 2022

  • Share
Bukan Lapangan Mirip Ladang Sapi, Ini Penyebab Hasil Buruk Persija di Piala Presiden 2022

Wartasidik.co.id – Persija Jakarta hancur lebur di turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Macan Kemayoran harus mengakhiri kiprahnya di ajang ini dengan catatan mengenaskan, yakni tanpa poin karena sellalu kalah dalam empat laga yang dimainkan.

Pada matchday terakhir Grup B, Persija Jakarta takluk di tangan Madura United. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda itu, tim ibu kota keok dengan skor 1-2.

Persija Jakarta tertinggal dua gol dulu setelah gawang Risky Sudirman dibobol Alberto “Beto” Goncalves (45+4′) dan Cleberson (79′), sebelum mencetak gol hiburan satu menit jelang waktu normal berakhir lewat Frengky Deaner Missa.

Hasil itu memastikan Persija Jakarta terbenam di dasar klasemen Grup B dengan koleksi nol poin dari empat pertandingan.

Baca Juga:
Panpel PSIS Semarang Bersiap Hadapi Babak 8 Besar Piala Presiden 2022

Meski Thomas Doll sendiri menganggap Piala Presiden 2022 bukanlah ajang yang penting, juru taktik asal Jerman itu turut menyoroti permainan timnya.

Doll menekankan bahwa kekalahan atas Madura United bukan dikarenakan kualitas lapangan pertandingan, kendati dia sebelumnya mengkritik lapangan latihan di Stadion Palaran yang dianggap lebih mirip ladang sapi di Jerman.

“Tidak, saya tidak berbicara buruknya lapangan di stadion ini. Saya berbicara soal lapangan latihan,” kata Thomas Doll pasca laga kontra Madura United, Selasa (28/6/2022).

“Saya pikir lapangan ini (Stadion Segiri) bukanlah masalahnya, semua tim bermain di sini. Menurut saya, lapangan latihannya yang tidak bagus,” tambahnya.

Menurut Thomas Doll, kekalahan atau bahkan kegagalan timnya mencatatkan poin di Piala Presiden 2022 adalah lebih ke aspek permainan timnya. Salah satunya ujung tombak yang kurang klinis.

Baca Juga:
Gagal Total di Piala Presiden 2022, Gibran Beri Kritik Tajam untuk Persis Solo: Kalau Begitu Kan Malu

Selama Piala Presiden 2022, Persija tercatat cuma mampu mengemas tiga gol dan kebobolan 11 gol dalam empat laga yang dijalani.



#Bukan #Lapangan #Mirip #Ladang #Sapi #Ini #Penyebab #Hasil #Buruk #Persija #Piala #Presiden

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *