Cerita Kocak Sandy Walsh saat Belajar Bahasa Indonesia, Salah Kaprah dengan Arti ‘Tolol’ dan ‘Tolong’

  • Share
Cerita Kocak Sandy Walsh saat Belajar Bahasa Indonesia, Salah Kaprah dengan Arti 'Tolol' dan 'Tolong'

Wartasidik.co.id – Pemain keturunan Sandy Walsh memang menunjukkan niat serius untuk bisa membela timnas Indonesia. Sembari menunggu proses naturalisasinya selesai, pemain berusia 27 tahun ini juga belajar bahasa Indonesia.

Sandy Walsh merupakan salah satu pemain keturunan yang kini sedang menunggu proses naturalisasi. Berniat jadi WNI, ia pun juga belejar soal budaya tanah air, bahkan belajar bahasa Indonesia.

Ada cerita kocak ketika Sandy Walsh belajar bahasa Indonesia di Brussels Belgia. Hal itu diceritakan ketika wawancara di kanal YouTube Chandra Margatama yang tayang pada Rabu (29/6/2022).

Dalam konten tersebut, pemain yang bermain di KV Mechelen tersebut ditanya apakah kata pertama dalam bahasa Indonesia yang diketahuinya.

Baca Juga:
Vietnam Sampaikan 3 Protes Jelang Piala AFF U-19 2022 di Indonesia

“Saya ingat karena saya mengambil les bahasa Indonesia di KBRI Brussel, tempat saya tinggal. Dan kata pertama yang aku ingat yang nenekkyu selalu bilang kepadaku adalah tolol. Sandy tolol,” ucapnya yang disambut dengan tawa.

Nah, ketika ketika di tempat les tersebut, Sandy mengira bahwa arti tolol itu adalah tolong atau meminta bantuan. Ia salah kaprah dengan arti panggilan dari neneknya tersebut.

Sandy Walsh Kecewa Gagal Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia/Instagram @sandywalsh

“Ketika saya pergi ke tempat les dan ku ingat itu (tolol) adlaah tolong. Tolong itu membantu. Jadi saya pikir nenek ku tidak berkata ‘tolong’, dia berucap ‘tolol’.” ujarnya.

“Jadi saya bertanya, tolol itu apa? dan dia (guru les) tolol itu bodoh. Jadi sekarang saya tahu kalo nenekku selalu memanggilku bodoh. Dia sering bilang Sandy tolol, aduh tolol.”

“Jadi itu kata bahasa Indonesia pertama yang saya ingat sampai sekarang,” tegas Sandy Walsh.

Baca Juga:
FIFA Matchday September: Timnas Indonesia akan Tampil Dua Kali di Kandang

Adapun proses naturalisasi Sandy Walsh kini sudah sampai ke DPR. Itu tertuang dalam Surat Presiden RI Nomor R27 tertanggal 17 Juni 2022.



#Cerita #Kocak #Sandy #Walsh #saat #Belajar #Bahasa #Indonesia #Salah #Kaprah #dengan #Arti #Tolol #dan #Tolong

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.