Cuma Kuda Hitam, Pelatih Inggris Tak Anggap Timnas Indonesia U-23 Bisa Raih Medali Emas di SEA Games 2021

  • Share
Cuma Kuda Hitam, Pelatih Inggris Tak Anggap Timnas Indonesia U-23 Bisa Raih Medali Emas di SEA Games 2021

Wartasidik.co.id – Pelatih asal Inggris sekaligus pundit ternama di Asia, Steve Darby tidak menganggap timnas Indonesia U-23 bisa meraih medali emas. Menurutnya Thailand dan Vietnam yang berpotensi juara di SEA Games 2021 ini.

Pernyataan Steve Darby itu berdasarkan bahwa Park Hang-seo dan Alexandre Polking kini sama-sama memegang tim U-23. Hal itu membuat Thailand dan Vietnam serius untuk menang.

“Fakta bahwa Polking dan Park melatih tim ini menunjukkan mereka ;harus menang’. Jika saua harus memilih pemenang, saya pergi untuk Thailand,” ucap Steve Darby dikutip dari The Straits Times dikutip pada Jumat (6/5/2022).

Bukan tanpa alasan pelatih asal Inggris tersebut memilih Gajah Perang Muda bisa juara di SEA Games 2021. Pasalnya Thailand punya kompetisi liga yang terbaik di kawasan ASEAN.

Baca Juga:
Deretan Pelatih yang Paling Sering Tampil di Final Liga Champions

“Kekuatan liga lokal mereka (Thailand) yang terbaik di wilayah ini dan dari sanalah para pemain berasal, Mereka juga punya pelatih yang luar biasa,” imbuhnya.

Timnas Vietnam menang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 atas China. (Nhac NGUYEN / AFP)

Lebih lanjut, Darby mengatakan bahwa Vietnam punya potensi juara tapi lebih sulit. Pasalnya Vietnam bisa saja tertekan untuk mempertahankan medali, apalagi bertindak sebagai tuan rumah.

“Saya pikir menjadi juara bertahan tidak relevan di SEA Games, karena biasanya ada perubahan total pemain untuk skuad. Kebanggaan nasional adalah faktor terbesar dan para pemain muda akan berada di bawah tekanan untuk tampil mengesankan,” sambung pria berusia 67 tahun ini.

Lalu, pelatih kelahiran Liverpool ini menganggap bahwa timnas Indonesia U-23 cuma kuda hitam di laga ini. Di bawah asuhan Shin Tae-yong, skuad Garuda Muda didominasi pemain jebolan Piala AFF 2020 lalu.

“Laos bisa maju, dan tidak mungkin memprediksi performa Myanmar serta Filipina sampai mereka bermain. Sedangkan Malaysia dan indonesia adalah tim yang bagus,” ucapnya.

Baca Juga:
Bawa AS Roma ke Final Liga Konferensi, Jose Mourinho Menangis hingga Cetak Sejarah

Kendati begitu, Steve Darby mengatakan bahwa SEA Games adlah turnamen yang rumit, sehingga sulit diprediksi siapa yang akan memenangkannya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Cuma #Kuda #Hitam #Pelatih #Inggris #Tak #Anggap #Timnas #Indonesia #U23 #Bisa #Raih #Medali #Emas #SEA #Games

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.