Daftar Pemain Asing Non-Brasil di J League 2022, Ada Iniesta hingga Chanathip Songkrasin

  • Share
Daftar Pemain Asing Non-Brasil di J League 2022, Ada Iniesta hingga Chanathip Songkrasin

Wartasidik.co.id – Musim ini, Meiji Yasuda J1 League atau J League 2022 dihuni oleh pemain yang berasal dari berbagai benua di seluruh belahan dunia. Brasil jadi produsen utama pemain asing di Meiji Yasuda J1 League musim ini.

Lebih dari 50 pemain asal Negeri Samba itu berkompetisi di kasta teratas Liga Jepang yang tersebar di berbagai klub.

Meski begitu, masih ada banyak pemain asing yang berasal dari negara-negara selain Brasil, khususnya Eropa. Yokohama F. Marinos jadi satu-satunya tim yang hanya memiliki pemain asing dari Brasil.

Sedangkan di sisi lain, Urawa Red Diamonds jadi satu-satunya tim yang seluruh pemain asingnya berasal dari negara selain Brasil. Mereka punya duo Denmark, Alexander Scholz dan Kasper Junker.

Baca Juga:
Tak Juga Mainkan Pratama Arhan, Tokyo Verdy Nyaris Tumbang

Selain itu ada lagi Alex Schalk asal Belanda dan pemain timnas Swedia, David Moberg Karlsson. Vissel Kobe memiliki pemain asing dengan bintang.

Eks mantan pemain Barcelona asal Spanyol merumput di sana seperti Andres Iniesta, Bojan Krkic, dan Sergi Samper. Selain itu, ada pula striker timnas Polandia di Piala Eropa 2020, Jakub Swierczok merumpuy di Nagoya Grampus.

Pemain-pemain asal Eropa lainnya juga tersebar di tim-tim lain seperti Tarik Elyounoussi (Norwegia) di Shonan Bellmare, Nassim Ben Khalifa (Swiss) di Sanfrecce Hiroshima, hingga Juanma (Spanyol) dan Jordy Croux (Belgia) di Avispa Fukuoka.

Beralih ke Benua Afrika, musim ini diwakili oleh duo Nigeria di Kyoto Sanga: Origbaajo Ismaila dan Peter Utaka.

Sedangkan dari Amerika Selatan yang bukan Brasil, ada Fabian Gonzales (Kolombia) di Jubilo Iwata. Lalu ada Quenten Martinus dari Curacao di Kepulauan Karibia yang membela Kyoto Sanga.

Baca Juga:
6 Tim Liga Jepang yang Mampu Juara Liga Champions Asia, Salah Satunya Klub Pratama Arhan

Ada juga duo timnas Australia, Mitchell Langerak yang membela Nagoya Grampus dan Adam Taggart di Cerezo Osaka. Dari Asia, pemain-pemain asal Korea Selatan jadi yang paling banyak, dengan setidaknya ada satu lusin pemain asal Negeri Gingseng di Meiji Yasuda J1 League musim ini.



#Daftar #Pemain #Asing #NonBrasil #League #Ada #Iniesta #hingga #Chanathip #Songkrasin

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.