Delapan Dicoret, Timnas Indonesia U-19 Berkekuatan 22 Pemain di Turnamen Toulon

  • Share
Toulon Cup Kian Dekat, Intensitas Latihan Timnas U-19 Meningkat

Wartasidik.co.id – Timnas Indonesia U-19 berkekuatan 22 pemain untuk menjalani Turnamen Toulon di Prancis. Tim pelatih telah memulangkan delapan pemain yang dianggap kalah bersaing.

Skuad final timnas Indonesia U-19 ditentukan setelah laga uji coba kontra Persita Tangerang, Rabu (25/6/2022) sore WIB. Dalam pertandingan tersebut, skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– bermain imbang, 1-1.

Pelatih Dzenan Radoncic mengaku puas dengan penampilan tim asuhannya itu. Ia yang diutus Shin Tae-yong memimpin Timnas Indonesia U-19 cukup yakin para pemainnya bisa menunjukkan kemampuan terbaik di turnamen tersebut.

Radoncic merasa tim ini sedang menuju ke arah yang sesuai. Seiring berjalannya waktu, Garuda Nusantara bakal menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga:
3 Wajah Baru di Skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

“Kita akan menuju kesana (tim yang sesuai harapan saya), mereka (pemain) tahu apa yang saya inginkan,” kata Radoncic dalam rilis PSSI, Kamis (26/5/2022).

“Saya tahu apa yang saya mau, saya tahu kita nanti akan berhadapan dengan siapa, kita akan bermain melawan tim kuat di sana, tim dengan pemain yang memiliki postur tubuh yang tinggi, tim dengan permainan yang cepat, tim dengan teknik yang baik.”

“Saya yakin dan janjikan bahwa tim ini bisa bermain dengan performa yang bagus, dan kita akan bermain dengan baik di Toulon,” sambungnya.

Adapun Shin Tae-yong tidak bisa mendampingi penggawa Garuda Nusantara karena ada agenda FIFA match day kontra Bangladesh di Bandung pada 1 Junibdan Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait.

Turnamen Toulon 2022 rencananya akan berlangsung pada tanggal 29 Mei hingga 12 Juni 2022. Pada turnamen tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela.

Baca Juga:
Sudah Pamitan Keluarga, Kode Jordi Amat Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023?

Selain untuk Turnamen Toulon, Timnas Indonesia U-19 juga dipersiapkan PSSI jelang menghadapi Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.



#Delapan #Dicoret #Timnas #Indonesia #U19 #Berkekuatan #Pemain #Turnamen #Toulon

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.