Demi Timnas Malaysia U-23, Jadwal Pertandingan Liga Malaysia Resmi Diubah

  • Share
Demi Timnas Malaysia U-23, Jadwal Pertandingan Liga Malaysia Resmi Diubah

Wartasidik.co.id – Operator liga Malaysian Football League (MFL) resmi menggeser jadwal pertandingan Liga Malaysia. Hal itu dilakukan untuk mendukung timnas Malaysia U-23 di SEA Games 2021.

Sebelumnya pemusatan latihan atau TC yang digelar oleh timnas Malaysia U-23 sangat miris. Dari 31 nama yang dipanggil oleh Brad Maloney, hanya ada lima pemain yang baru memenuhi panggilan.

Hal itu kemudian membuat MFL putar otak karena klub masih banyak yang belum melepaskan pemainnya. Pihak operator Liga tersebut berdiskusi dengan FAM mengubah jadwal yang sudah ada.

Alhasil MFL mengambil suara resmi bahwa mereka akan mengubah jadwal pertandingan demi kepentingan negara.

Baca Juga:
Sambil Menyelam Minum Air, Shin Tae-yong Pantau Asnawi Mangkualam Sekaligus Lawan Timnas Indonesia U-23

“Peubahan pertandingan Liga Super ini penting karena berkaitan dengan agenda nasional dan saya juga menyampaikan apresiasi kepada setiap klub yang telah bekerja sama untuk menyelesaikan ini dengan mengutamakan kepentingan nasional,” ucap CEO MFL yang bernama Stuart Ramalingam dikutip dari situs resminya pada Minggu (24/4/2022).

Kendati ada perubahan, Liga Malaysia tidak otomatis libur pada pekan tujuh hingga sembilan tersebut. Pasalnya hanya dua tim yang mendapatkan prioritas.

Jadwal Liga Malaysia yang diubah MFL. (dok.MFL)

Mereka adalah Selangor FC dan Terengganu. Dua tim itu diubah jadwalnya karena banyak pemainnya yang dipanggil ke timnas Malaysia U-23 untuk SEA Games 2021.

Sisanya tim lain akan tetap bertanding, kecuali yang akan melawan Selangor FC atay Terennganu FC.

Selain untuk SEA Games 2021, pengubahan jadwal ini juga dilakukan untuk persiapan timnas Malaysia U-23 di Piala Asia U-23 Uzbekistan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Pohang Steelers, Media Vietnam Beri Ejakan Menohok

MFL juga menunda semua pertandingan pada pekan ke-10 Liga Malaysia. Hal ini dilakukan agar skuad tim senior bisa memulai latihan untuk persiapan Piala Asia 2023.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Demi #Timnas #Malaysia #U23 #Jadwal #Pertandingan #Liga #Malaysia #Resmi #Diubah

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.