Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Bersinar Saat Taklukkan Kuwait 2-1

  • Share
Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Bersinar Saat Taklukkan Kuwait 2-1

Wartasidik.co.id – Berikut deretan penggawa Timnas Indonesia yang bersinar saat mengalahkan Kuwait di laga perdana grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia mengawali kiprahnya di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Kuwait, Rabu (8/6/2022).

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia nampak bermain aman di babak pertama dengan menerapkan pola defensif.

Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kedua kiri) mendapatkan pelukan rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas kuwait lewat tendangan penalti dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/tom.

Meski begitu, tetap saja gawang tim Merah Putih berhasil dibobol lawan, tepatnya di menit ke-41 lewat tandukan Yousef Nasser Al Sulaiman.

Baca Juga:
Ngaku Paling Berjasa dalam Kemenangan Timnas Indonesia, PSSI dan Iwan Bule Disemprot Warganet

Gol Kuwait itu pun langsung dibalas cepat oleh Timnas Indonesia lewat penalti Marc Klok di menit ke-44 pasca Rachmat Irianto dijatuhkan.

Skor itu sempat bertahan di babak pertama. Barulah di awal babak kedua, Timnas Indonesia berbalik unggul atas tuan rumah.

Rachmat Irianto berhasil mencetak gol di menit ke-47 lewat sontekannya memanfaatkan bola liar di kotak penalti Kuwait.

Kedudukan tersebut pun bertahan hingga laga usai. Alhasil, Timnas Indonesia bisa meraih tiga poin perdana di Kualifikasi Piala Asia 2023 sekaligus kemenangan perdana atas Kuwait sejak 1982 silam.

Dalam laga ini, setidaknya ada lima pemain Timnas Indonesia yang tampil apik dan mencuri perhatian. Siapa saja pemain tersebut?

Baca Juga:
Klasemen Sementara Grup A sampai F Kualifikasi Piala Asia 2023

1. Rachmat Irianto



#Deretan #Pemain #Timnas #Indonesia #yang #Bersinar #Saat #Taklukkan #Kuwait

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.