Deretan Striker Persija asal Eropa Sebelum Bergabungnya Michael Krmencik

  • Share
Deretan Striker Persija asal Eropa Sebelum Bergabungnya Michael Krmencik

Wartasidik.co.id – Pengumuman bergabungnya striker asal Republik Ceko, Michael Krmencik, resmi menambah daftar pemain asing asal Eropa yang pernah memperkuat Persija Jakarta.

Sebelum Michael Krmencik resmi diumumkan oleh Persija pada akhir pekan kemarin, tim asal Ibu Kota ini memang sering menggunakan jasa penyerang asal Eropa.

Setidaknya sudah ada sembilan pemain asal Eropa yang pernah merapat ke Persija, empat di antaranya berposisi sebagai penyerang.

Dengan demikian, Michael Krmencik menjadi pemain asal Eropa ke-10 dan striker kelima yang direkrut oleh Persija.

Baca Juga:
Cedera Tulang Kering, Persija Konfirmasi Osvaldo Haay Menepi 3-6 Bulan

Striker berusia 29 tahun ini juga memiliki rekam jejak yang mumpuni di Benua Biru. Selain bermain untuk Timnas Ceko, ia juga punya pengalaman tampil di ajang Liga Champions maupun Liga Europa.

Berikut empat striker asing Persija Jakarta asal Eropa sebelum bergabungnya Michael Krmencik:

1. Evgeniy Kabaev

Kiprah mentereng striker asal Rusia, Evgeniy Kabaev, bersama klubnya di Liga Estonia pada 2014 membuat Persija Jakarta tergoda untuk mendatangkannya.

Sebab, catatan 36 golnya itu membuat Persija tergiur untuk merekrut Kabaev pada 2015. Sayangnya, ia hanya berseragam Persija selama separuh musim.

Baca Juga:
Kalah Lawan Borneo, Thomas Doll: Pemain Persija Sering Kehilangan Bola

Pasalnya, Kabaev memilih angkat kaki lantaran mencuatnya dualisme PSSI dan pembekuan Kemenpora yang berujung pada sanksi FIFA.

2. Ivan Bosnjak

Persija Jakarta pernah memakai sosok striker asal Kroasia, Ivan Bosnjak, untuk mengisi sektor penyerangan pada 2014.

Saat itu, Ivan Bosnjak direkrut Macan Kemayoran dari DPPM, klub sepak bola yang berkompetisi di Liga Brunei Darussalam.

Setelah semusim memperkuat tim asal Ibu Kota, Ivan Bosnjak memilih untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain. Dia tercatat pensiun pada awal tahun 2015.

3. Zelimir Terkes

Striker asal Eropa lainnya yang pernah mampir untuk memperkuat Persija Jakarta ialah Zelimir Terkes. Pemain ini berasal dari Bosnia-Herzegovina.

Namun demikian, kiprah Zelimir Terkes tak cukup mengagumkan. Dia hanya mampu mencatat dua pertandingan tanpa satu pun catatan gol.

Akhirnya, manajemen Persija Jakarta memutuskan untuk mendepak striker yang saat itu berusia 35 tahun tersebut.

4. Marko Simic

Sebelum munculnya nama Michael Krmencik, striker asal Eropa terakhir yang memperkuat Persija Jakarta ialah Marko Simic, bomber asal Kroasia.

Bisa dibilang, pemain berusia 34 tahun ini menjadi sosok mesin gol paling mematikan yang dimiliki oleh Macan Kemayoran di era Liga 1.

Pasalnya, Marko Simic telah menymbangkan total 61 gol dari 91 penampilannya bersama klub Ibu Kota selama tiga musim tampil di ajang Liga 1.

[Muh Adif Setyawan]



#Deretan #Striker #Persija #asal #Eropa #Sebelum #Bergabungnya #Michael #Krmencik

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *