Dijegal Austria, Timnas Prancis Terbenam di Dasar Klasemen

  • Share
Dijegal Austria, Timnas Prancis Terbenam di Dasar Klasemen

Wartasidik.co.id – Timnas Prancis kembali gagal meraup poin penuh ketika menghadapi Austria dalam matchday ketuga Grup A1 UEFA Nations League 2022-2023. Mereka ditahan imbang 1-1 hingga untuk sementara tertahan di dasar klasemen.

Dalam pertandingan di Stadion Ernst Happel itu, Prancis bahkan tertinggal lebih dulu setelah Austria mencetak gol pada menit ke-37 lewat Andreas Weimann, sebelum Les Bleus menyamakan kedudukan melalui Kylian Mbappe tujuh menit jelang waktu normal berakhir.

Pertandingan berjalan cukup alot di babak pertama. Kedua tim saling menciptakan peluang sebelum tuan rumah Austria mencetak gol pada menit ke-37.

Andreas Weimann menggetarkan jala Hugo Lloris lewat sontekan yang memanfaatkan umpan dari Konrad Laimer.

Baca Juga:
Portugal vs Ceko: Cristiano Ronaldo Cs Menang 2-0

Gol itu membuat Austria mendapat momentum untuk terus menyerang. Empat menit kemudian, Das Team –julukan Austria– bahkan hampir menggandakan keunggulan tetapi sepakan Marko Arnautovic dari jarak dekat masih bisa diselamatkan Lloris.

Pasca gol itu, Prancis coba bermain lebih menekan. Namun, hingga babak pertama berakhir, Les Bleus nyatanya tidak mampu untuk mencari gol penyeimbang.

Di babak kedua, serangan demi serangan dibangun oleh Kylian Mbappe dan kawan-kawan, tetapi hasilnya baru tercipta tujuh menit jelang bubaran di mana striker Paris Saint-Germain (PSG) sukses membobol gawang Austria guna menyamakan kedudukan.

Mbappe mencetak gol setelah melepaskan tembakkan ke tiang dekat. Dia berhasil mendapat ruang melepaskan tembakkan setelah memanfaatkan kerja sama satu dua dengan Christopher Nkuku. Skor 1-1 pun bertahan hingga bubaran.

Hasil ini membuat Prancis belum pernah menang di fase grup UEFA Nations League musim ini. Pada dua matchday sebelumnya, mereka pun cuma mampu bermain imbang 1-1 dengan Kroasia dan kalah 1-2 dari Denmark.

Baca Juga:
Timnas Inggris Masih Nirmenang di Musim Baru UEFA Nations League, Southgate Tak Pusingkan Kritik

Situasi itu membuat tim asuhan Didier Deschamps untuk sementara terdampar di dasar klasemen Grup A1 dengan koleksi dua poin, terpaut dua poin dari Austria dan Kroasia yang duduk di posisi kedua dan ketiga.



#Dijegal #Austria #Timnas #Prancis #Terbenam #Dasar #Klasemen

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *