Dion Cools Ungkap Diberi Tugas Khusus oleh Kim Pan-gon di Timnas Malaysia

  • Share
Dion Cools Ungkap Diberi Tugas Khusus oleh Kim Pan-gon di Timnas Malaysia

Wartasidik.co.id – Pemain naturalisasi Malaysia, Dion Cools mengatakan bahwa dirinya mendapatkan tugas khusus dari Kim Pan-gon. Pemain Zulte Waregem itu pun senang dengan tugas baru yang diberikannya.

Timnas Malaysia punya catatan impresif di dua laga uji coba terakhir. Skuad Harimau Malaya menang 4-0 dari Brunei Darussalam dan terbaru menghajar Hong Kong dengan skor 2-0.

Di balik kemenangan itu, ternyata Kim Pan-gon mampu memanfaatkan potensi dari pemain naturalisasi Harimau Malaya, Dion Cools. Pemain berusia 25 tahun ini punya tugas khusus di timnas Malaysia kali ini.

“Dia (Kim Pan-gon) memberi satu tugas ke saya untuk memimpin barisan pertahanan. Saya rasa, saya perlu berbagai pengalaman saya kepada mereka. Jadi saya berusaha membantu mereka semampu saya,” ucap Dion Cools dikutip dari semuanyabola.com pada Kamis (2/6/2022).

Baca Juga:
Jadi Top Skor, Son-Heung Min Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris

Dion Cools mengontrol bola saat memperkuat FC Midtjylland menghadapi Ajax di pertandingan Grup D Liga Champions di Johan Cruijff stadium, Amsterdam. Kenzo Tribouillard / AFP

“Barisan pelatih juga melakukan kerja menakjubkan. Semua orang tahu peran masing-masing dan karena itu kita dapat hasil yang baik dalam dua laga terakhir,” imbuhnya.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini kemudian menegaskan bahwa timnas Malaysia kini sudah berbeda dari Piala AFF 2020 lalu. Ia merasa kini Harimau Malaya lebi kuat.

“Banyak pemain berbeda. Saya tidak tahu, tapi sudah tentu ketika bermain dengan pemain berbeda dan skuad berbeda dan sekarang kita bertemu lawan yang lebih mudah. Saya harap dalam pertandingan setelah ini kita buat yang lebih baik,” kata Cools.

Timnas Malaysia sendiri akan menjadi tuan rumah di Kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka akan menghadapi Bahrain, Bangladesh, serta Turkmenistan.

Baca Juga:
Profil Inter Banten, Klub Liga 3 yang Namanya Mirip Inter Milan



#Dion #Cools #Ungkap #Diberi #Tugas #Khusus #oleh #Kim #Pangon #Timnas #Malaysia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.