Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Wonderkid Persija Ini Tak Menyangka Dilirik Shin Tae-yong

  • Share
Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Wonderkid Persija Ini Tak Menyangka Dilirik Shin Tae-yong

Wartasidik.co.id – Persija Jakarta mengirim empat perwakilannya di Timnas Indonesia U-23 yang akan menggelar training camp (TC) di Korea Selatan untuk persiapan SEA Games 2021. Salah satu yang dipanggil adalah wonderkid Ilham Rio Fahmi.

Ini menjadi pertama kalinya bagi Rio menerima panggilan pelatih Shin Tae-yong. Pemain 20 tahun itu bahkan tidak pernah menyangka dilirik oleh Pelatih Shin Tae-yong.

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini. Pemanggilan ini akan saya jadikan pengalaman berharga dan saya manfaatkan sebaik mungkin untuk karier ke depan,” kata Rio dalam keterangan resmi klub.

“Awalnya saya pun kaget (dipanggil timnas). Di setiap pertandingan yang saya mainkan, saya hanya berusaha maksimal saja, tak ada pikiran untuk dilirik timnas atau tidak. Yang penting bagi saya bisa berkontribusi maksimal untuk tim,” tambahnya.

Baca Juga:
5 Hits Bola: Momen Pep Guardiola Masuk Lapangan saat Jack Grealish Dibully Pemain Atletico Madrid

Di usia yang masih terbilang muda, Rio Fahmi memang sudah mendapat tempat di Persija. Bahkan, sang pemain lebih banyak bermain ketimbang Marco Motta.

Tercatat, ia turun dalam 26 pertandingan. Tidak mengherankan jika Shin Tae-yong ingin menjajal kemampuannya.

“Pesan pelatih adalah harus manfaatkan kesempatan ini dengan maksimal. Selain itu harus menjaga nama baik klub selama di TC,” tutur pengidola Ismed Sofyan itu.

Selain Rio Fahmi, tiga pemain Persija yang dipanggil adalah Braif Fatari, Syahrian Abimanyu, dan Firza Andika. Bagi ketiganya, ini kesekian kalinya dibawa Shin Tae-yong.

Adapun SEA Games 2021 akan berlangsung dii Vietnam pada 6–22 Mei mendatang. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Komposisi Pemain Dahsyat, PSSI Pede Timnas Indonesia Juara SEA Games 2022

Timnas U-23 dijadwalkan memulai TC di Jakarta pada 6-7 April 2022. Setelah itu program berlanjut ke Daegu, Korea Selatan, hingga 29 April mendatang.



#Dipanggil #Timnas #Indonesia #U23 #Wonderkid #Persija #Ini #Tak #Menyangka #Dilirik #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *