Ditunggu Dua Agenda Besar, Timnas Indonesia U-16 Kembali Gelar TC, 40 Pemain Dipanggil

  • Share
Ditunggu Dua Agenda Besar, Timnas Indonesia U-16 Kembali Gelar TC, 40 Pemain Dipanggil

Wartasidik.co.id – Timnas Indonesia U-16 akan kembali menggelar training camp (TC) pada April 2022. Pelatih Bima Sakti memanggil 40 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan kali ini.

TC rencananya diadakan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta dari 15-25 April 2022. Pemusatan latihan ini digelar sebagai persiapan Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 tahun ini.

Timnas Indonesia U-16 terakhir melakukan pemusatan latihan pada 3-12 Maret 2022 di Jakarta. Saat itu, Bima Sakti dan stafnya cuma memanggil 34 pemain untuk menjalani pemusatan latihan.

Sebanyak 40 pemain yang dipanggil lali ini merupakan hasil pantauan tim pelatih di beberapa kompetisi yang digulirkan PSSI, seperti Piala Soeratin U-15, Elite Pro Academy (EPA) dan beberapa seleksi regional yang dilakukan dari Asprov-asprov PSSI.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Cuma Bawa 20 Pemain Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games, 9 Bakal Dicoret

“Ada kurang lebih hampir 20 pemain baru dari hasil pantauan kami di Piala Soeratin U-15 kemarin yang diputar PSSI serta EPA dan juga seleksi regional Asprov. Mereka adalah talenta-talenta yang mungkin belum terpantau sebelumnya,” kata Bima Sakti dalam keterangan resmi PSSI, Kamis (14/4/2022).

“Kami akan berusaha untuk mencapai tujuan, yaitu membentuk tim U-16 masa depan,” tambah legenda Timnas Indonesia tersebut.

Dalam pemanggilan pemain di TC kali ini, Persija Jakarta, Borneo FC dan Bali United menjadi penyumbang pemain terbanyak. Lima pemain berasal dari Persija Jakarta, kemudian Borneo dan Bali United masing-masing menyumbang empat pemain.

Sisanya dari Persib Bandung, PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSS Sleman dan Madura United. Ada juga dari Asprov dan tim seperti Asiop DKI, PSP Padang, Samarinda FC Kaltim, PSSA Asahan Sumut, Persikos Papua Barat, PPLP Papua, dan Persilat Lampung Tengah.

“Harapan saya bisa membentuk Timnas Indonesia U-16 yang kuat untuk persiapan turnamen-turnamen yang akan datang,” pungkasnya.

Baca Juga:
5 Hits Bola: Sandy Walsh Segera Bela Timnas Indonesia, Kevin Diks Ikut Senang



#Ditunggu #Dua #Agenda #Besar #Timnas #Indonesia #U16 #Kembali #Gelar #Pemain #Dipanggil

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *