Dominasi Pertandingan, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Filipina 2-0 di Babak Pertama

  • Share
Catatan Buruk di Balik Kemenangan Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste

Wartasidik.co.id – Peluang Timnas Indonesia U-23 untuk mengantongi tambahan tiga poin di matchday ketiga Grup A SEA Games 2021 terbuka lebar. Menghadapi Filipina di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022), Indonesia untuk sementara unggul di babak pertama dengan skor 2-0.

Menghadapi Filipina, Timnas Indonesia U-23 yang bertekad meraup tiga poin tampil offensif sejak peluit dibunyikan.

Peluang pertama bagi anak-anak asuh Shin Tae-yong datang di menit ke-5. Sayang, sodoran bola yang dilepaskan Witan Sulaeman ke depan gawang gagal disambar para penggawa Garuda.

Memasuki menit 13, Egy Maulana Vikri berhasil menjebol gawang Filipina. Akan tetapi gol tersebut tidak sah mengingat Egy sudah lebih dulu terjebak offside.

Baca Juga:
Jordi Amat Dikabarkan Bakal Bergabung dengan Klub Liga Super Malaysia

Tiga menit berselang, peluang kembali didapat Witan. Tapi kali ini, bola hasil sepakan kerasnya berhasil dibendung oleh penjaga gawang Filipina Quincy Kammeraad.

Namun keberuntungan Filipina berakhir di menit 17. Menyambut umpan terukur dari Egy Maulana Vikri, Muhammad Ridwan mengubah papan skor menjadi 1-0.

Melewati tiga pemain, Ricky Kambuaya menyodorkan bola kepada Egy yang tidak terkawal di sisi kanan dan membuat barisan belakang Filipina panik. Sayang, peluang tersebut kandas, setelah umpan yang dilepaskan Egy ke depan gawang terlalu lemah dan berhasil dibuang pemain lawan.

Peluang Indonesia untuk menggandakan keunggulan kembali datang di menit 31. Lolos dari kawalan, Egy Maulana Vikri menyodorkan bola kepada Witan.

Witan berhasil melewati penjaga gawang Filipina, namun bola yang tengah menggelinding di mulut gawang berhasil dibuang oleh bek lawan.

Baca Juga:
Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina di SEA Games 2021 Sore Ini

Filipina tidak tinggal diam. Serangan balik yang dilancarkan mampu membuat repot barisan belakang Indonesia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Dominasi #Pertandingan #Timnas #Indonesia #U23 #Ungguli #Filipina #Babak #Pertama

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.