Dua Faktor yang Bisa Buat Timnas Indonesia U-23 Juara di SEA Games Versi Media Vietnam

  • Share
Dua Faktor yang Bisa Buat Timnas Indonesia U-23 Juara di SEA Games Versi Media Vietnam

Wartasidik.co.id – Media Vietnam menyebut Timnas Indonesia U-23 berpeluang menjuarai SEA Games 2021. Setidaknya, ada dua faktor yang mendukung prediksi media tersebut.

Timnas Indonesia U-23 akan segrup dengan Vietnam bersama Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Melihat lawan tersebut, skuad Garuda dan Golden Star Warriors diprediksi akan lolos ke semifinal.

Media Vietnam pun menyebutkan Shin Tae-yong merupakan sosok yang mengancam mimpi Park Hang-seo untuk mempertahankan medali emas SEA Games 2021.

Dinukil dari laporan soha.vn pada Jumat (8/4/2022), setidaknya ada dua faktor mengapa timnas Indonesia U-23 bisa mengamankan medali emas di SEA Games kali ini.

Baca Juga:
Data dan Track Record Prestasi Jadi Acuan Putuskan Keberangkatan 31 Cabor di Sea Games 2021

Pertama adalah tekad untuk membalaskan dendam. Sebab, pada SEA Games edisi lalu, harapan skuad Garuda meraih emas dikandaskan oleh Vietnam

Kedua tim awalnya berada di grup yang sama dan kemudian bertemu di babak final. Timnas Indonesia U-23 kalah 0-3 dari Vietnam.

Maka dari itu, skuad Garuda disebut akan membelaskan dendam untuk kekalahan di final SEA Games edisi yang lalu. Hal ini juga dilakukan untuk demi meraih medali emas.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong akan menjadi tantangan terbesar bagi Park Hang-seo karena ia sudah merevolusi sepak bola di Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat konferensi pers usai lawan Korea Selatan. (Dok. PSSI)

Pelatih berusia 51 tahun itu menyadari keterbatasan yang dimiliki pemain Indonesia. Alhasil, ia membuat program yang pas untuk meningkatkan fisik hingga mental pemain.

Baca Juga:
Media Vietnam Prediksi Timnas Indonesia U-23 akan Lolos ke Semifinal SEA Games 2021

Demi meraih taget yang diinginkan, Shin Tae-yong mengubah pola makan pemain Indonesia. Selain itu, ia meminta anak asuhnya untuk melakukan latihan beban demi membentuk tubuh.



#Dua #Faktor #yang #Bisa #Buat #Timnas #Indonesia #U23 #Juara #SEA #Games #Versi #Media #Vietnam

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *