Dua Suporter Persib Tewas, GBLA Kemungkinan Tak Lagi Jadi Venue Piala Presiden 2022

  • Share
Dua Suporter Persib Tewas, GBLA Kemungkinan Tak Lagi Jadi Venue Piala Presiden 2022

Wartasidik.co.id – Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2022, Akhmad Hadian Lukita menyebut beberapa kemungkinan usai meninggalnya dua Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Salah satunya adalah ada kemungkinan venue Grup B bakal dipindah. Seperti diketahui, Grup B diisi oleh tuan rumah Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bali United, dan Bhayangkara FC.

Adapun insiden tewasnya Bobotoh terjadi saat laga super big match Persib vs Persebaya Surabaya. Dua Bobotoh yakni Ahmad Solihin dan Sopiana Yusuf meninggal dunia.

Kedua orang itu diduga tewas akibat berdesakan saat mau masuk Stadion GBLA, Jumat (17/6/2022). Lonjakan suporter yang tidak punya tiket diduga membuat suasana menjadi penuh sesak.

Baca Juga:
Nyawa Lebih Berharga Dari Sepakbola, APPI Desak Evaluasi Total Buntut 2 Suporter Persib Tewas Di GBLA

Akhamd Hadian Lukita menerangkan saat ini masih menunggu rekomendasi pihak kepolisian buntut adanya insiden tersebut. Panitia penyelenggara bakal mematuhi arahan termasuk memindah venue pertandingan.

“Itu tergantung rekomendasi kepolisian, yang mau mengatur otoritas keamanan di sini. Kalau tidak boleh ya, kan kita bakal pindah. Kalau masih boleh, semua catatan bakal kita ikuti,” kata Lukita saat dihubungi awak media.

Lukita belum tahu nasib Piala Presiden 2022 lanjut atau tidak setelah dua pendukung Persib wafat. Ia menyerahkan semua keputusan kepada kepolisian.

Lebih lanjut, pria asal Jawa Barat itu mendukung lanjutan Grup C berlangsung tanpa adanya penonton. Ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara untuk kota lainnya yang menjadi tuan rumah seperti Samarinda, Malang, dan Solo masih tetap boleh penonon hadir. Adapun pertandingan di tiga tempat tersebut berjalan lancar.

Baca Juga:
Tragedi Pilu Suporter Tewas Di GBLA: Dari Solihin Dan Sopian Hingga Riko Dan Haringga Sirla

“Kita masih koordinasi dengan kepolisian, harapan saya tetap berlanjut tapi dengan pendekatan yang berbeda, lah. Soal adanya penonton kita serahkan kepada aparat keamanan kan,” pungkasnya.



#Dua #Suporter #Persib #Tewas #GBLA #Kemungkinan #Tak #Lagi #Jadi #Venue #Piala #Presiden

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.