Hadapi Peru di Laga Hidup Mati Play-off Piala Dunia, Gelandang Australia Berharap Suporter Rela Bangun Pagi-pagi Buta

  • Share
Hadapi Peru di Laga Hidup Mati Play-off Piala Dunia, Gelandang Australia Berharap Suporter Rela Bangun Pagi-pagi Buta

Wartasidik.co.id – Gelandang Timnas Australia, Jackson Irvine berharap para suporter rela bangun pagi-pagi buta untuk menonton laga play-off Piala Dunia 2022 mereka melawan Peru. Ia pun berharap bisa menginspirasi generasi pemain Socceroos –julukan Timnas Australia– berikutnya dengan kemenangan.

Pertandingan play-off inter-konfederasi Piala Dunia 2022 untuk memperebutkan satu tiket ke putaran final di Qatar itu akan dihelat di venue netral.

Laga Australia vs Peru ini akan digelar di Al Rayyan Stadium di Kota Doha, Qatar pada pukul 9 malam (1800 GMT) pada Senin (13/6/2022) atau Selasa (14/6/2022) dini hari WIB.

Untuk waktu Australia sendiri, laga akan kick-off pada Selasa pagi pukul 04.00,  yang berarti para suporter di Negeri Kangguru harus bangun pagi-pagi buta ataupun begadang untuk menonton pertandingan via layar kaca.

Baca Juga:
Kalahkan Uni Emirat Arab 2-1, Australia Jaga Asa Ke Piala Dunia Qatar 2022

“Rasanya seperti seumur hidup yang lalu tapi dalam waktu yang berbeda saya bangun dan menyaksikan pertandingan di pagi hari,” ucap Irvine di sela-sela latihan Timnas Australia di Doha, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (10/6/2022).

“Semoga generasi muda di Australia akan bangun, dan sejumlah Socceroos masa depan dapat menceritakan kisah mereka sendiri mengenai bagaimana mereka melihat kami lolos dan menjalaninya sendiri,” sambung gelandang 29 tahun yang baru direkrut klub divisi dua Jerman, FC St. Pauli itu.

Australia dan Irvine sudah tidak asing dengan rute play-off, setelah mencapai Piala Dunia 2018 Rusia lalu pasca laga dua leg sistem gugur melawan Suriah (play-off zona Asia) dan Honduras (play-off inter-konfederasi).

Irvine bermain dalam laga leg pertama play-off tanpa gol melawan Honduras dan menjadi cadangan yang tidak dimainkan pada kemenangan 3-1 yang menentukan pada leg berikutnya di Sydney, di mana Australia memastikan lolos untuk keempat kalinya berturut-turut ke Piala Dunia di hadapan 77.000 penonton di Olympic Stadium.

“Banyak pemain yang berada di sini hari ini adalah bagian dari itu, sehingga kami perlu membawa itu kepada pemain yang tidak berada di sana,” ucap Irvine jelang laga melawan Peru.

Baca Juga:
Son Heung-min Cetak Gol di Caps ke-100 Bersama Korea Selatan

“Setiap pengalaman di masa lalu bisa membantu kami tumbuh dan berkontribusi pada apa yang akan kami lakukan pekan depan juga,” sambung sang gelandang sentral.

Hanya akan ada beberapa puluh penggemar yang datang dan segelintir ekspatriat Australia di Al Rayyan Stadium pada laga hidup mati kontra Peru nanti, namun Socceroos terbiasa bermain di hadapan barisan bangku kosong di Doha.

Mereka mengalahkan Uni Emirat Arab 2-1 dalam play-off Piala Dunia 2022 zona Asia awal pekan ini di stadion yang sama, dan Yordania dalam pertandingan persahabatan dengan skor yang sama di stadion berbeda di Doha pekan lalu.

Mereka juga memenangi kedua laga “kandang” kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di ibu kota Qatar tahun lalu ketika perbatasan Australia secara efektif ditutup karena COVID-19.

“Setiap pengalaman itu unik,” kata Irvine, yang mencetak gol pertama dalam kemenangan atas Uni Emirat Arab.

“Ini adalah lingkungan yang sangat berbeda tapi semoga kami akan berada di sana untuk memberi hasil yang sama,” tandasnya.



#Hadapi #Peru #Laga #Hidup #Mati #Playoff #Piala #Dunia #Gelandang #Australia #Berharap #Suporter #Rela #Bangun #Pagipagi #Buta

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *