Hadapi PSM Makassar, Pelatih Persikabo 1973 Bakal Rotasi Pemain

  • Share
Djadjang Nurdjaman Pastikan Persikabo 1973 Siap Tempur di Piala Presiden 2022 Meski Persiapan Tak Ideal

Wartasidik.co.id – Tim berjuluk Laskar Padjajaran, Persikabo 1973 akan melakukan rotasi sejumlah pemain pada laga lanjutan turnamen Piala Presiden 2022 melawan PSM Makassar yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Rabu (15/6/2022).

Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman dalam jumpa pers di Kota Malang, Selasa (14/6/2022), mengatakan bahwa langkah untuk melakukan rotasi pemain tersebut dilakukan untuk menyiasati pendeknya waktu persiapan tim.

Pelatih Tira Persikabo, Djadjang Nurdjaman. (ANTARA/HO-Persikabo)

“Kami akan berusaha untuk besok dan kita menyiasati pendeknya waktu persiapan. Kami membawa 28 pemain dan mungkin itu yang bisa kami lakukan dengan melakukan rotasi beberapa posisi,” kata Djadjang.

Djadjang mengakui pada laga perdana yang dilakoni melawan Persik Kediri pada pekan lalu anak asuhnya belum tampil maksimal. Namun, pada laga melawan PSM Makassar pada 15 Juni 2022 ia berharap anak asuhnya bisa tampil baik sejak menit awal.

Baca Juga:
Hasil Piala Presiden 2022: Satu Pemain Kartu Merah, Barito Putera Harus Puas Berbagi Poin dengan RANS Nusantara FC

Menurutnya, tidak ada pilihan bagi Persikabo 1973 untuk meraih kemenangan pada laga melawan PSM Makassar agar tetap bisa berpeluang melaju ke babak selanjutnya pada turnamen pramusim Piala Presiden tersebut.

“Jika masih ingin menjaga asa untuk lolos penyisihan, kami harus memenangkan pertandingan,” katanya.

Ia menambahkan, PSM Makassar memiliki materi pemain yang cukup lengkap termasuk penyerang asing yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Anak asuhnya akan mengantisipasi pola permainan PSM Makassar pada laga tersebut.

“PSM kita tahu, tim yang siap. Kita juga tahu ada Jan Pluim dan pemain lokal, mereka cukup punya kualitas. Jadi kami antisipasi betul tentang materi pemain PSM,” katanya.

Sejauh ini, lanjutnya, seluruh tim yang bersaing pada Grup D Piala Presiden 2022 tersebut masih memiliki peluang yang sama untuk bisa lolos pada babak selanjutnya. Oleh karena itu, Persikabo 1973 akan tampil maksimal dan memenangkan pertandingan lawan PSM Makassar.

Baca Juga:
Arema FC vs Persik Kediri, Eduardo Almeida: Besok Kita Harus Menang

“Semua tidak menyangka Arema FC bisa kalah lawan PSM Makassar. Jadi saya rasa semua tim masih punya peluang yang sama,” katanya.

Pada laga awal Grup D Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Persik Kediri menang melawan Persikabo 1973 dengan skor 1-0. Sementara tuan rumah Arema FC harus menelan kekalahan usai dikalahkan PSM Makassar 0-1.



#Hadapi #PSM #Makassar #Pelatih #Persikabo #Bakal #Rotasi #Pemain

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.