Ikut Bidding Tuan Rumah Piala Asia 2023, PSSI Kumpulkan Persyaratan AFC

  • Share
Australia Pertimbangkan Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Wartasidik.co.id – Perstauan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai menyiapkan persyaratan yang diminta Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) usai mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

PSSI ikut bidding tuan rumah Piala Asia 2023 setelah mendapat dukungan sekaligus lampu hijau dari pemerintah.

“Semua persyaratan yang diminta oleh AFC segera kita siapkan. Kami akan kirimkan secepat mungkin,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dilansir dari laman PSSI.

Arsip foto – Menpora Zainudin Amali (kiri) bersama Ketua PSSI Mochamad Iriawan (kanan) memberikan keterangan pers usai menggelar pertemuan terkait persiapan uji coba pertandingan liga sepak bola dengan penonton di Kemenpora, Jakarta, Senin (6/12/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

Piala Asia 2023 seharusnya digelar di China pada 16 Juni – 16 Juli 2023. Namun, mereka memutuskan mundur akibat meningkatnya kasus Covid-19 di negara mereka.

Baca Juga:
Jika Indonesia Terpilih, Venue Piala Dunia U-20 Akan Digunakan untuk Piala Asia 2023

Situasi itu membuat Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menawarkan semua negara yang masuk dalam asosiasi untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Setelah melewati diskusi yang panjang dan mempertimbangkan berbagai hal akhirnya diputuskan Indonesia berminat menjadi tuan rumah.

Salah satu alasannya adalah waktu pelaksanaan yang kemungkinan tidak terlalu jauh dari Piala Dunia U-20 pada 20 Mei – 11 Juni 2023. Karenanya, Indonesia dianggap sangat siap menyelenggarakannya.

Sebelumnya, kabar Indonesia mau maju menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 dikabarkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Setelah meminta arahan dari Presiden Joko Widodo, diputuskan Indonesia ikut bidding.

“Setelah PSSI berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Kemenpora, akhirnya PSSI resmi mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023,” terang Mochamad Iriawan.

Baca Juga:
Mengenal Satoshi Saito, Aktor Kebangkitan Sepakbola Kamboja

“PSSI pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Menpora Zainudin Amali yang telah mendukung rencana ini,” pungkasnya.

Sejauh ini sudah ada 4 negara yang mengajukan diri menjadi tuan rumah, yakni Australia, Jepang, Korea Selatan, dan Qatar.



#Ikut #Bidding #Tuan #Rumah #Piala #Asia #PSSI #Kumpulkan #Persyaratan #AFC

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.