Indonesia Disebut Negara Kecil Soal Sepak Bola

  • Share
Indonesia Disebut Negara Kecil Soal Sepak Bola

Wartasidik.co.id – Kiprah timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2022 harus berakhir lebih cepat menyusul kekalahan dari Meksiko pada matchday terakhir Grup B, di Bouches-du-Rhone, Prancis, Senin (6/6/2022) dini hari WIB.

Kekalahan 0-2 dari Meksiko membuat timnas Indonesia U-19 mengakhiri babak penyisihan grup di peringkat ketiga, satu strip lebih baik dari Ghana yang menghuni dasar klasemen.

Kondisi itu tak cukup membawa timnas Indonesia lolos ke babak semifinal lantaran hanya pemuncak klasemen dan satu runner-up terbaik dari tiga grup yang berhak melaju ke fase knock-out.

Penyerang timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh di turnamen Toulon 2022. [Laman turnamen Toulon/https://festival-foot-espoirs.com]

Meski gagal melangkah jauh, asisten pelatih timnas Indonesia U-19, Dzenan Radoncic mengaku puas dengan performa timnya di ajang ini.

Baca Juga:
Ada Evan Dimas, Berikut 4 Bintang Timnas Indonesia yang Absen di Kualifikasi Piala Asia 2023

Dia merasa senang karena merasa timnas Indonesia U-19 yang datang dari negara kurang berprestasi soal sepak bola, bisa bersaing dengan negara-negara hebat.

“Tentu saja saya merasa puas. Ini merupakan hal yang besar buat kami. Kami datang dari negara kecil sepakbola,” kata Radoncic dilansir dari laman Turnamen Toulon.

Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2022. [Laman turnamen Toulon/https://festival-foot-espoirs.com]
Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2022. [Laman turnamen Toulon/https://festival-foot-espoirs.com]

Meski gagal lolos ke semifinal, timnas Indonesia U-19 sukses mencatatkan sejarah di Turnamen Toulon. Mereka untuk kali pertama dalam keikutsertaan sejak 2017, sukses meraih kemenangan di fase grup.

Timnas U-19 kalah 0-1 dari Venezuela di matchday pembuka sebelum mengalahkan Ghana dengan skor 1-0 dan kandas di tangan Meksiko 0-2 di laga terakhir.

“Turnamen ini memang bertujuan untuk mencari pengalaman, karena menghadapi tim papan atas dari Eropa, Amerika Latin, dan Afrika,” terangnya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Meksiko di Turnamen Toulon 2022

“Jadi ini persiapan bagus untuk Piala Dunia tahun depan. Saya pikir anak-anak sudah melakukan tugas dengan baik,” tegasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 terjun ke Piala Dunia U-20 2023 dengan status sebagai tuan rumah.



#Indonesia #Disebut #Negara #Kecil #Soal #Sepak #Bola

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.