Inginkan Rasmus Kristensen, Leeds United Harus Siapkan Dana Rp181 Miliar

  • Share
Inginkan Rasmus Kristensen, Leeds United Harus Siapkan Dana Rp181 Miliar

Wartasidik.co.id – Leeds United dikabarkan tengah bernegosiasi dengan klub Liga Austria RB Salzburg untuk menggaet bek sayap Rasmus Kristensen pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip Antara dari Sky Sports, Jumat (3/6/2022), Leeds United saat ini tengah dihadapkan persaingan dengan Borussia Dortmund dan Brentford untuk mendapatkan jasa dari Kristensen.

Bek sayap RB Salzburg Rasmus Kristensen (kiri) menjatuhkan pemain sayap Bayern Muenchen Kingsley Coman pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Salzburg, Austria. (16/2/2022). (ANTARA/REUTERS/ANDREAS GEBERT)

Diperkirakan, Leeds United perlu mengeluarkan dana sebesar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp181 miliar agar bisa mendaratkan pemain asal Denmark itu ke Elland Road.

Jika proses negosiasi berjalan lancar, Kristensen akan menjadi rekrutan kedua Leeds United pada bursa transfer musim ini setelah sebelumnya mendapatkan gelandang serang Brenden Aaronson yang juga merupakan pemain dari RB Salzburg.

Baca Juga:
Hadapi Prancis, Pelatih Denmark Pastikan Skuatnya Sudah Siap Tempur

Diperkirakan Leeds United menjadi yang terdepan untuk mengamankan jasa Kristensen, karena pelatih mereka Jesse Marsch pernah menangani pemain berusia 24 tahun itu ketika sama-sama berada di RB Salzburg pada Juli 2019 hingga Juni 2021.

Pada musim ini, Kristensen merupakan bagian penting dari RB Salzburg dengan mencatatkan 45 penampilan di berbagai ajang dan mencetak 10 gol dan 8 assist dari 3.878 menit bermain.

Rasmus Kristensen merupakan pemain asal Denmark yang mengawali karier profesionalnya bersama FC Midtjylland dan bergabung dengan Ajax pada 2018 lalu, namun kesulitan mendapatkan menit bermain bersama klub asal Belanda tersebut.

Selanjutnya, ia bergabung dengan RB Salzburg pada musim panas 2019 di mana secara keseluruhan ia mencatatkan 107 penampilan untuk klub tersebut pada berbagai ajang serta menyumbangkan 13 gol dan 19 assist.

Baca Juga:
De Bruyne: Erling Haaland Lengkapi Puzzle Manchester City



#Inginkan #Rasmus #Kristensen #Leeds #United #Harus #Siapkan #Dana #Rp181 #Miliar

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *