Ini Syarat Timnas Indonesia Terhindar dari Grup Neraka Piala Asia 2023

  • Share
Timnas Indonesia Bantai Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023, AFC: Penampilan Kejam!

Wartasidik.co.id – Terdapat satu syarat agar Timnas Indonesia bisa terhindar dari grup neraka pada Drawing Piala Asia 2023 nanti. Syarat apakah itu?

Timnas Indonesia untuk kelima kalinya akan mentas di Piala Asia setelah memastikan lolos ke putaran final edisi 2023 mendatang.

Tim Merah Putih berhasil melaju ke putaran final usai merebut Runner Up grup A yang berisikan Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Kepastian Timnas Indonesia lolos pun ditentukan di partai terakhir grup A, di mana skuat Garuda mampu menang besar atas Nepal dengan skor 7-0.

Baca Juga:
Menilik Peluang Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Kekalahan Kuwait dan Yordania pun membuat langkah Timnas Indonesia mulus untuk merebut tiket sebagai salah satu Runner Up grup terbaik.

Meski berhasil lolos, rasa pesimis hadir di kalangan pendukung mengingat Timnas Indonesia punya sejarah buruk di Piala Asia.

Dalam empat kesertaan sebelumnya, Timnas Indonesia tak pernah lolos dari fase grup Piala Asia dan bermain di babak Knock Out.

Ada alasan mengapa Timnas Indonesia gagal lolos dari fase grup Piala Asia di empat kesertaan sebelumnya. Hal ini tak lepas dari lawan-lawan berat yang dihadapi skuat Garuda di babak grup.

Sehingga, besar harapan pendukung Timnas Indonesia untuk bisa terhindar dari lawan-lawan berat agar bisa mencetak sejarah di Piala Asia 2023 nanti.

Baca Juga:
Punya Agenda Padat usai Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Bikin Media Malaysia Takjub

Sayangnya, harapan ini tak bisa menjadi kenyataan. Pasalnya, dalam Drawing nanti, Timnas Indonesia ditempatkan di pot 4.



#Ini #Syarat #Timnas #Indonesia #Terhindar #dari #Grup #Neraka #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *