Jadi Lawan Timnas Indonesia, Pemain Kuwait Ini Punya Rekor yang Kalahkan Cristiano Ronaldo

  • Share
Jadi Lawan Timnas Indonesia, Pemain Kuwait Ini Punya Rekor yang Kalahkan Cristiano Ronaldo

Wartasidik.co.id – Kuwait merupakan salah satu lawan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim yang jadi tuan rumah itu berpotensi diperkuat oleh pemain yang punya rekor lebih dari Cristiano Ronaldo.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal. Kini skuad Garuda sudah sampai di Kuwait yang merupakan tuan rumah untuk berjuang memperebutkan tiket ke putaran final.

Kuwait sendiri akan menjadi lawan pertama untuk timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 ini pada Rabu (8/6/2022). Menariknya tim tuan rumah berpotensi diperkuat pemain yang memegang rekor bersejarah di FIFA.

Adalah Bader Al-Mutawa yang punya rekor mengalahkan megabintang Cristiano Ronaldo. Rekor tersebut adalah catatan caps internasional bagi seorang pemain.

Baca Juga:
Ada Pesepak Bola Berdarah Batak Main di Liga Norwegia, Ini Sosoknya

Sebelumnya melansir laporan FIFA pada pertengahan tahun lalu, Al-Mutawa dinobatkan sebagai pemain dengan caps internasional terbanyak sepanjang massa. Ia melewati rekor mantan bek Mesir Ahmed Hassan.

Bintang tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi seusai mencetak gol keduanya dalam lanjutan UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 3 (A3) melawan Swedia di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, Selasa (8/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/TT NEWS AGENCY/Janerik Henriksson)

Kala itu striker Kuwait ini telah bermain 185 pertandingan untuk negaranya. Catatan itu lebih banyak daripada Cristiano Ronaldo.

Dinukil dari data Transfermarkt, sejauh ini pemain berusia 37 tahun tersebut sudah mencatatkan 192 pertandingan. Sedangkan Ronaldo masih kalah karena bermain 186 laga internasional.

Nah, Bader Al-Mutawa sendiri terakhir bermain ketika Kuwait berhasil menang dari Singapura di FIFA Matchday pada Rabu (1/8/2022) lalu. Hal ini menandakan bahwa striker gaek ini dipersiapkan untuk turun di laga melawan timnas Indonesia.

Baca Juga:
5 Pemain Tottenham yang Pernah Jadi Top Skor Liga Inggris Sebelum Son Heung-min



#Jadi #Lawan #Timnas #Indonesia #Pemain #Kuwait #Ini #Punya #Rekor #yang #Kalahkan #Cristiano #Ronaldo

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.