Jadwal Kualifikasi Piala Asia 2023 Matchday Terakhir: Penentuan Nasib Timnas Indonesia

  • Share
5 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Bakal Sulitkan Yordania

Wartasidik.co.id – Berikut jadwal Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan memainkan matchday terakgir Grup A hingga F hari ini, Selasa (14/6/2022) waktu setempat. Ini akan jadi penentuan nasib timnas Indonesia.

Timnas Indonesia masih belum mengamankan tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Skuad Garuda untuk sementara menduduki peringkat kedua Grup A dengan koleksi tiga poin.

Pasukan Shin Tae-yong untuk sementara meraih satu kemenangan dan satu kekalahan dari dua laga yang telah dijalani. Mereka menekuk tuan rumah Kuwait 1-0 dan kalah 0-1 dari Yordania.

Di matchday ketiga atau terakhir, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Nepal. Pertandingan itu akan berlangsung pada rabu (15/6/2022) pukul 02.15 WIB di di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait.

Baca Juga:
Buah Manis Ikut Turnamen Toulon 2022, 2 Pemain Timnas Indonesia U-19 Dilirik Talent Scouting Dunia

Meski sudah menderita satu kekalahan, timnas Indonesia masih berpeluang untuk lolos lewat jalur juara grup atau lima runner-up terbaik dari enam grup yang ada.

Merujuk klasemen sementara, Yordania berada di puncak dengan koleksi enam poin dengan selisih gol +3. Indonesia ada di bawahnya dengan tiga poin dengan selisih gol +0.

Selanjutnya, berturut-turut ada Kuwait yang memiliki tiga poin dengan selisih gol +2 tetapi kalah head-to-head poin dari Indonesia, dan Nepal di pisisi terakhir dengan nol poin serta selisih gol -5.

Situasi itu membuat timnas Indonesia kini bersaing dengan Yordania dan Kuwait untuk lolos ke Piala Asia 2023 sebagai juara Grup A.

Meski masih berpeluang lolos baik sebagai juara grup atau lima runner-up terbaik, nasib Indonesia sangat bergantung dengan hasil tim-tim lain.

Baca Juga:
Ribut Soal Posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, PSSI Bakal Kaji Pandangan Publik

Selain laga kontra Nepal, nasib timnas Indonesia bergantung hasil Kuwait vs Yordania (Grup A) Palestina vs Filipina (Grup B), dan Malaysia vs Bangladesh (Grup E).



#Jadwal #Kualifikasi #Piala #Asia #Matchday #Terakhir #Penentuan #Nasib #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.