Jadwal Liga Europa dan Liga Conference Nanti Malam: Penentuan Nasib Barcelona

  • Share
Jadwal Liga Europa dan Liga Conference Nanti Malam: Penentuan Nasib Barcelona

Wartasidik.co.id – Barcelona sering kesulitan dalam pertandingan kandang dalam kompetisi Eropa musim ini, namun kini mereka mau tak mau harus melewati Eintracht Frankfurt di Camp Nou, Kamis (14/4/2022) malam waktu setempat atau Jumat (15/4/2022) dini hari WIB , seandainya ingin mencapai semifinal Liga Europa.

Tim Catalan itu sampai memerlukan gol Ferran Torres pada babak kedua untuk bangkit dari ketertinggalan dan imbang 1-1 melawan Eintracht di Jerman pada leg pertama perempatfinal pekan lalu. Akibatnya, kedua tim sama-sama masih berpeluang ke semifinal.

Barca hanya menang sekali di kandang sendiri dalam kompetisi Eropa musim ini ketika mengalahkan Dynamo Kiev 1-0 dalam penyisihan grup Liga Champions.

Sejak terdampar di Liga Europa yang pertama kali terjadi sejak 2004, Barcelona imbang di kandang sendiri melawan Napoli dan Galatasaray sebelum menyelesaikan tugas pada leg tandang.

Memang aturan gol tandang tak lagi diterapkan, tetapi performa saat ini membuat Barcelona jelas difavoritkan melaju ke empat besar apalagi tim asuhan Xavi ini tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan. Catatan ini pula yang membuat mereka naik ke peringkat kedua klasemen La Liga.

Itu artinya mereka tidak perlu bersusah payah menjuarai Liga Europa agar bisa kembali ke Liga Champions musim depan. Meski begitu mereka berusaha menyelesaikan musim ini dengan trofi dan mengincar tempat final Liga Europa di Sevilla pada 18 Mei nanti.

Eintracht sendiri tengah berada di papan tengah Bundesliga Jerman dan belum memenangkan satu pun dari lima pertandingan terakhirnya tetapi mereka hanya kalah sekali dari klub-klub Spanyol, yaitu dari Real Madrid pada final Piala Eropa 1960.

Siapa pun yang menang di Camp Nou nanti akan menghadapi Olympique Lyon atau West Ham United dalam babak empat besar.

Lyon dan West bertemu kembali di Prancis setelah imbang 1-1 dalam leg pertama di London. Saat itu West Ham bertahan sekalipun harus bermain dengan 10 pemain setelah Aaron Cresswell diusir keluar lapangan pada babak pertama.

“Kami tidak bermain bagus dan kami harus bisa bermain jauh lebih baik ke depan,” kata manajer West Ham David Moyes setelah leg pertama itu.

Mereka tak akan diperkuat bek timnas Prancis Kurt Zouma karena cedera. Tapi Lyon juga diserang masalah tingkat kebugaran pemainnya sendiri.

Penjaga gawang Anthony Lopes dan duo lini tengah Houssem Aouar dan Tanguy Ndombele sama-sama cedera saat bermain akhir pekan lalu. Lyon akan sangat lemah tanpa trio ini.

Dalam laga leg kedua perempatfinal lainnya, Rangers dituntut membalikkan defisit 0-1 pada leg pertama ketika menjamu Braga di Ibrox. Pemenang pertandingan ini bakal menghadapi Atalanta atau RB Leipzig dalam semifinal.

Sementara itu Leicester City akan pergi ke Belanda untuk menghadapi PSV Eindhoven dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Conference Europa. Mereka berharap maju ke semifinal Eropa pertamanya sepanjang masa.

Kedua tim imbang 0-0 di Inggris pekan lalu. Pemenang pertandingan ini akan menghadapi AS Roma atau Bodo/Glimt.

AS Roma sendiri kalah 1-2 di Norwegia pekan lalu yang membuat mereka sudah tiga kali tak bisa mengalahkan Bodo/Glimt di Liga Conference musim ini.

Pertandingan itu diwarnai dengan insiden cekcok yang melibatkan manajer Bodo/Glimt Kjetil Knutsen dan pelatih kiper Roma Nuno Santos. Kedua orang ini telah diskors.

Suporter Olympique Marseille tak bisa pergi ke Yunani untuk menjalani pertandingan melawan PAOK setelah kekerasan pendukungnya berbuat onar dalam leg pertama di Prancis yang dimenangkan Marseille 2-1.

Pihak berwenang Yunani meminta UEFA melarang pendukung Marseille pergi.

Jadwal leg kedua perempatfinal Liga Europa dan Liga Conference Europa:

Kamis (14/4/2022) malam

23.45 WIB

Atalanta vs RB Leipzig (Agregat 1-1)

PSV Eindhoven vs Leicester City (0-0)

Jumat (15/4/2022) dini hari

02.00 WIB

Barcelona vs Eintracht Frankfurt (1-1)

Olympique Lyon vs West Ham United (1-1)

Rangers vs Braga (0-1)

AS Roma vs Bodo/Glimt (1-2)

Slavia Praha vs Feyenoord (3-3)

PAOK vs Olympique Marseille (1-2)



#Jadwal #Liga #Europa #dan #Liga #Conference #Nanti #Malam #Penentuan #Nasib #Barcelona

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.