Juanma Lillo Segera Tinggalkan Manchester City, Josep Guardiola Kehilangan Tangan Kanan

  • Share
Juanma Lillo Segera Tinggalkan Manchester City, Josep Guardiola Kehilangan Tangan Kanan

Wartasidik.co.id – Josep Guardiola dikabarkan akan kehilangan tangan kanannya di Manchester City, Juanma Lillo.

Dilaporkan Football Espana, Jumat (17/6/2022), Juanma Lillo tengah mempertimbangkan tawaran dari klub Qatar Al-Sadd yang akan membuatnya meninggalkan posisinya sebagai asisten Josep Guardiola di Manchester City.

Al-Sadd adalah klub yang pernah dilatih sahabat Guardiola, Xavi Hernandez. Xavi meninggalkan Al-Sadd pada November 2021 setelah menerima pinangan Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatih.

Manager Manchester City Pep Guardiola (kanan) memberikan instruksi kepada pemainnya di pinggir lapangan saat menghadapi Liverpool di Etihad Stadium, Manchester, 10 April 2022. Paul ELLIS / AFP

Lillo, yang kini berusia 56 tahun, berasal dari Tolosa, Spanyol. Ia pernah tercatat sebagai pelatih termuda di ajang La Liga, yaitu ketika melatih Salamanca di usia yang belum mencapai 30 tahun.

Baca Juga:
Boyong Fabio Vieira, Arsenal Masih Kejar Tanda Tangan Gabriel Jesus

Mulai menekuni dunia kepelatihan sejak berusia 20 tahun, Lillo memiliki karier kepelatihan yang panjang dan dilalui dengan baik yang membuatnya memimpin Amaroz KE, Tolosa, Mirandes, Cultural Leonesa, Salamanca, Oviedo, Tenerife, Zaragoza, Ciudad Murcia, Terrassa, Dorados Sinaloa, Real Sociedad, Almeria, Millonarios , Atletico Nacional, Vissel Kobe dan Qingdao Huanghai.

Dia juga pernah menjadi asisten pelatih di Timnas Chile, Sevilla dan Manchester City. Di Manchester City, Lillo yang dibawa Guardiola pada tahun 2020, menjadi orang kepercayaan pelatih yang akrab disapa Pep tersebut.

Guardiola memimpin City meraih gelar Liga Premier keempat dalam lima musim, namun kampanye mereka musim lalu dinodai kegagalan di Liga Champions.

Manchester City disingkirkan Real Madrid di semifinal.

Baca Juga:
Cari Pelapis Cancelo, Man City Bidik Bek Sayap Brighton Marc Cucurella



#Juanma #Lillo #Segera #Tinggalkan #Manchester #City #Josep #Guardiola #Kehilangan #Tangan #Kanan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.