Kalahkan Kyungil University, Timnas Indonesia U-19 Alami Banyak Peningkatan

  • Share
Kalahkan Kyungil University, Timnas Indonesia U-19 Alami Banyak Peningkatan

Wartasidik.co.id – Timnas Indonesia U-19 kembali merebut kemenangan saat uji coba. Kali ini mereka menang 2-1 saat bertemu Kyungil University di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan, Kamis (7/4/2022).

Adapun dua gol Timnas Indonesia U-19 diciptakan oleh Arsa Ramadan Ahmad menit 38. Lalu, Rabbani Tasnim menit 81 lewat titik putih.

Sementara itu, satu gol lawan dicetak oleh Gyeong Il-uni menit ke-90+1. Hasil ini membuat tim Merah Putih mengantongi kemenangan ketiganya selama TC di Korea Selatan.

Shin Tae-yong dan staf pelatih Timnas Indonesia U-19 memberikan arahan kepada anak asuhannya saat berlatih dalam TC di Korea Selatan (Dok. PSSI).

Pelatih Shin Tae-yong merasa senang dengan kemenangan yang didapat Timnas Indonesia U-19. Menurutnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan menunjukkan perkembangan yang luar biasa.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Kembali Petik Kemenangan di Laga Uji Coba, Kali Ini Kyungil University yang Jadi Korban

“Saya sangat senang dengan hasil ini 0 karena pemain semakin hari terus meningkat kemampuannya dan membaik. Pastinya ada progres dari sini,” kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Lebih lanjut, juru formasi asal Korea Selatan itu mengungkap beberapa perkembangan para pemain Timnas Indonesia U-19. Menurutnya, yang paling terlihat dari sisi mental dan agresivitas pemain.

“Sejauh ini selama pemusatan latihan di Korea Selatan peningkatan yang paling signifikan terlihat dari para pemain adalah di sisi mental dan agresivitas permainan, serta usaha pemain untuk selalu bisa memenangkan pertandingan,” terang Shin Tae-yong.

“Itu adalah hal-hal yang menurut saya punya progres sangat baik,” jelas pelatih 51 tahun tersebut.

Dalam perjalanannya selama pemusatan latihan di Korea Selatan, tim ini sempat mengalami kekalahan 1-5 melawan Yeungnam University, kemudian 0-7 saat bertemu Korea Selatan U-19.

Baca Juga:
Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Wonderkid Persija Ini Tak Menyangka Dilirik Shin Tae-yong

Kemenangan pertama dengan skor 2-1 didapatkan saat melawan Daegu University. Lalu kembali kalah 1-5 melawan Korea Selatan U-19.



#Kalahkan #Kyungil #University #Timnas #Indonesia #U19 #Alami #Banyak #Peningkatan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *