Kena Comeback Borneo FC, Laju Persija Jakarta Terhenti di Fase Grup

  • Share
Barito Putera Tundukkan Persija Jakarta 2-0

Wartasidik.co.id – Tiga poin sukses diraih Borneo FC di laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2022. Menghadapi Persija Jakarta di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/6/2022), Borneo FC menang tipis dengan skor 2-1.

Kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga beruntun Persija Jakarta di Piala Presiden 2022. Tidak seperti di dua laga sebelumnya di mana Persija diperkuat pemain muda, di laga ini Macan Kemayoran yang diperkuat pemain-pemain senior pun tak mampu berbicara banyak.

Bagi Borneo FC, kemenangan ini mengantar mereka ke puncak klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin. Sementara Persija sudah dipastikan tersingkir karena belum meraih satu poin pun dari tiga laga.

Babak pertama berjalan cukup sengit. Persija yang tampil dengan tim utama memberikan perlawanan sengit kepada Borneo FC.

Baca Juga:
Fabio Lefundes: Madura United Dominan, Tapi Barito Putera Disiplin Kawal Pertahanan

Borneo FC yang terlihat lebih banyak dalam melancarkan serangan, masih kesulitan membongkar pertahanan Persija Jakarta.

Persija yang memilih menunggu, tampil lebih efektif ketika menyerang. Alhasil, Persija memecah kebuntuan lebih dulu pada menit ke-23. Macan Kemayoran menggetarkan gawang Pesut Etam lewat skema counter attack.

Riko Simanjuntak berlari cepat lalu mengirim umpan mendatar ke Taufik Hidayat yang langsung diteruskan ke Rio Fahmi. Pemain yang berposisi sebagai fullback itu dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang tidak terkawal.

Tertinggal satu gol, Borneo FC semakin agresif menyerang. Di menit-menit akhir babak pertama, Borneo FC semakin berbahaya.

Upaya keras mereka pun membuahkan hasil di menit 45+4.

Baca Juga:
Barito Putera Tuntaskan Laga Grup B Tanpa Kekalahan, Dejan Antonic Angkat Topi untuk Pemain

Lewat kerja sama Jonathan Bustos dan Stefano Lilipaly, nama terakhir dengan leluasa menjebol gawang Persija dari jarak dekat sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-1.



#Kena #Comeback #Borneo #Laju #Persija #Jakarta #Terhenti #Fase #Grup

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *