Kondisi Saya Sudah Lebih Baik

  • Share
Kondisi Saya Sudah Lebih Baik

Wartasidik.co.id – Elkan Baggott sudah hadir dalam training camp (TC) Timnas Indonesia jelang FIFA matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada 1 Juni 2022. Sempat mengalami cedera di bagian kepala, pemain berdarah Inggris itu mengaku kondisinya sudah membaik.

Cedera tersebut membuat Elkan Baggott tidak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dalam ajang SEA Games 2021. Ipswich Town, klub Baggott, melarangnya untuk terbang ke Vietnam karena masih cedera.

Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

“Saya senang bisa berada di sini. Kondisi saya sudah lebih baik, tentu saya tidak berangkat ke Vietnam karena ada masalah kesehatan, jadi klub melarang saya untuk ke Vietnam,” kata Elkan Baggott di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022).

“Saya sempat mengalami cedera di bagian kepala. Tetapi sekarang saya sudah lebih baik dan tidak sabar untuk segera main bersama Timnas dan membantu tim,” terang pemain 19 tahun itu.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Batal Latihan di Stadion Madya Gara-gara Lupa Booking, Shin Tae-yong Malu

Baggott mengaku bakal berusaha maksimal untuk mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong.

“Untuk persiapan, saya bersama coach Shin dan staf berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga lawan Bangladesh. Semoga kami dapat hasil yang bagus nanti,” sambung pemain yang lahir di Bangkok, Thailand.

Untuk pertandingan kontra Bangladesh, Pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 pemain. Selain Baggott ada sejumlah pemain dari luar negeri turut diboyong seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan.

Selain itu, pertandingan melawan Bangladesh menjadi pemanasan sebelum terjun di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar di Kuwait pada 8-14 Juni.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Baca Juga:
4 Penyerang Ganas Timnas Indonesia yang Bakal Diandalkan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia 2023



#Kondisi #Saya #Sudah #Lebih #Baik

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.