Kunci Sukses Vietnam Bantai Indonesia di Mata Nguyen Tien Linh

  • Share
Kunci Sukses Vietnam Bantai Indonesia di Mata Nguyen Tien Linh

Wartasidik.co.id – Penyerang timnas Vietnam U-23, Nguyen Tien Linh menjabarkan kunci sukses timnya membantai timnas Indonesia U-23 dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022) malam WIB.

Menurut Nguyen Tien Linh, timnas Vietnam U-23 sudah menganalisis kelemahan timnas Indonesia. Di lapangan, para pemain fokus untuk menjalankan instruksi pelatih Park Hang-seo.

Duel timnas Indonesia vs Vietnam di Viet Tri Stadium, Phu Tho berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan The Golden Star Warriors –julukan timnas Vietnam.

Nguyen Tien Linh mengemas satu gol pada menit ke-54, sementara dua gol Vietnam lainnya ke gawang Indonesia dicetak Do Dung Dung pada menit ke-73 dan Le Van Do tiga menit jelang waktu normal berakhir.

Baca Juga:
Siapa Pemain Timor Leste yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia? Minus Si Kontroversial, Paulo Gali

“Sebelum pertandingan, kami dengan cermat menganalisis gameplay dan taktik Indonesia dan fokus pada titik lemah,” ujar Nguyen Tien Linh pasca laga dikutip dari Zing News, Sabtu (7/5/2022).

Striker 24 tahun itu menilai performa timnas Vietnam U-23 ketika membantai timnas Indonesia U-23 sudah sesuai harapan. Dia senang tim bisa menerapkan taktik yang diinginkan pelatih.

Penyerang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri) coba merebut bola dari pemain Vietnam dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Indonesia kalah 0-3 di laga ini. [PSSI]

“Selama pertandingan, seluruh tim mempertahankan semangat. dan gameplay seperti yang ditetapkan dan mencapai hasil yang diinginkan,” beber Nguyen Tien Linh.

Kemenangan ini membuat Vietnam untuk sementara menempati posisi dua klasemen Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 dengan tiga poin, setara dengan Filipina di puncak, tetapi kalah selisih gol.

Sementara bagi Indonesia, kekalahan ini membuat mereka terpuruk di posisi empat klasemen dengan nol poin. Skuad Garuda Muda cuma lebih baik dari Timor Leste di dasar klasemen yang dilaga perdananya kalah 0-4 dari Filipina.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Dihajar Vietnam, Media Korea Soroti Rekor Apik Park Hang-seo atas Shin Tae-yong

“Saya senang bahwa Vietnam U-23 memiliki pertandingan pembuka yang sangat baik dan memenangkan kemenangan yang tajam melawan lawan,” tandas Tien Linh.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kunci #Sukses #Vietnam #Bantai #Indonesia #Mata #Nguyen #Tien #Linh

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.