LIB Minta Masukan Klub Waktu yang Cocok Gelar Turnamen Pramusim

  • Share
Turnamen Pramusim Rencananya Digelar Awal Juni 2022

Wartasidik.co.id – PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan meminta masukan klub-klub waktu yang cocok menggelar turnamen pramusim. Dalam waktu dekat, LIB akan bersurat ke klub untuk bisa mendapat jawaban.

Adapun turnamen pramusim seperti sudah menjadi tradisi di Indonesia. Kejuaraan tersebut akan diputar sebelum Liga 1 dimulai.

Adapun Liga 1 2022/2022 rencananya berlangung pada 27 Juli mendatang. Itu sebabnya, LIB meminta masukan klub waktu yang cocok buat tampil dalam kejuaran itu.

“Mudah-mudahan awal Juni. Yang pasti kami akan bersurat ke klub-klub, misalnya tanggal berapa yang pas. Jangan sampai terlalu dekat dengan liga juga, minimal ada jeda dua minggu,” kata direktur utama LIB Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media.

Baca Juga:
Persib Resmi Perpanjang Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto

“Saya belum tahu tanggalnya, belum ditetapkan tapi mungkin sebelum itu. Awal minggu depan kami kirim surat ke klub-klub tentang persiapan pramusim,” jelasnya.

Hadian menjelaskan belum tahu turnamen pramusim bakal diberi nama apa. Sebab turnamen di Indonesia berlangsung dengan mama berbeda-beda.

Seperti Piala Presiden yang sudah dilangsungkan sebanyak empat edisi pada 2015, 2017, 2018, dan 2019. Lalu, ada Piala Menpora pada 2021.

Nama tersebut dipilih karena bentuk penghargaan untuk Zainudin Amali yang telah membantu agar Liga 1 bisa digelar di masa pandemi Covid-19.

Ajang tersebut sekaligus menjadi uji coba pelaksanaan Liga 1 dan 2 yang berlangsung di tengah wabah corona. Dalam edisi perdana Piala Menpora, Persija Jakarta keluar sebagai juara.

Baca Juga:
Sambut Musim Baru, PSIS Semarang Mulai Kumpulkan Pemain untuk Latihan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#LIB #Minta #Masukan #Klub #Waktu #yang #Cocok #Gelar #Turnamen #Pramusim

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.