Lindungi Darwin Nunez, Luis Suarez: Stop Membanding-bandingkan

  • Share
Lindungi Darwin Nunez, Luis Suarez: Stop Membanding-bandingkan

Wartasidik.co.id – Penyerang timnas Uruguay, Luis Suarez coba melindungi sekaligus menghormati juniornya, Darwin Nunez yang baru saja pindah ke Liverpool dengan mahar selangit.

Darwin Nunez meninggalkan Benfica untuk bergabung dengan runner-up Liga Inggris 2021/2022 dengan mahar 64 juta pounds yang bisa meningkat hingga 85 juta pounds termasuk bonus.

Kehadiran Darwin Nunez di Anfield membuat narasi menyamakan striker 22 tahun itu dengan Luiz Suarez selaku pendahulunya di Liverpool menyeruak.

Pertanyaan terkait apakah Nunez bisa melanjutkan legasi kesuksesan penyerang Uruguay di Liverpool pasca Suarez mulai muncul.

Baca Juga:
Gabung Real Madrid, Antonio Rudiger Akui Doakan Liverpool Kalah di Final Liga Champions Musim Lalu

Luis Suarez yang mengetahui hal itu coba meredakan segala berbandingan Nunez dengannya dan menegaskan bahwa striker yang musim lalu mengemas 26 gol untuk Benfica itu punya potensi besar untuk jadi pemain top.

“Dia akan menulis ceritanya sendiri di Liverpool,” kata Luis Suarez dikutip dari Evening Standard, Rabu (22/6/2022).

“Dia adalah orang Uruguay dan dia adalah penyerang, tetapi di situlah perbandingan berhenti – dia adalah pemain spesial dan tidak perlu dibandingkan dengan siapa pun.”

Suarez yang mengaku sempat menawarkan Barcelona untuk memboyong Nunez tiga musim lalu ketika sang pemain masih berseragam Almeria, meyakini kompatriotnya itu akan sukses bersama Liverpool.

Dia percaya tangan dingin pelatih Jurgen Klopp plus para pemain hebat disekelilingnya bakal membantu Nunez untuk menjadi penyerang yang lebih baik.

Baca Juga:
Profil Calvin Ramsay, Pemain Anyar Liverpool yang Baru Berusia 18 Tahun

“Dia akan pergi ke klub hebat dengan salah satu pelatih terbaik di dunia, pemain yang bisa dia pelajari, dan tentu saja penggemar spesial itu,” kata Suarez.

“Saya bisa berada di sana untuk menawarkan saran tentang Inggris dan tentang gaya permainan – tetapi saya tidak berpikir dia akan membutuhkannya – dia akan membiarkan bakatnya yang berbicara,” pungkasnya.



#Lindungi #Darwin #Nunez #Luis #Suarez #Stop #Membandingbandingkan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *