Lolos ke Piala Dunia Setelah Absen 64 Tahun, Timnas Wales Siap Menggebrak di Qatar

  • Share
Lolos ke Piala Dunia Setelah Absen 64 Tahun, Timnas Wales Siap Menggebrak di Qatar

Wartasidik.co.id – Penyerang sekaligus kapten Timnas Wales, Gareth Bale senang bukan kepalang usai timnya mengalahkan Ukraina 1-0 dalam laga final play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Cardiff City, Wales, Senin (6/6/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini memang membuat Wales mengamankan satu tiket di putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Gol semata wayang dari Wales sendiri lahir pada menit ke-34, setelah Andriy Yarmolenko melakukan gol bunuh diri, berawal dari tendangan bebas Bale.

Lolosnya Wales ke Piala Dunia merupakan sejarah bagi Bale dan kawan-kawan. Karena Wales terakhir ikut berpartisipasi dalam kejuaran empat tahun sekali itu pada tahun 1958.

Tak ayal, Bale pun amat semringah. Penyerang 32 tahun yang kontrak bersama Real Madrid habis musim panas ini tersebut bahkan sesumbar Wales akan menggebrak di Qatar 2022 nanti.

“Pertandingan ini berarti segalanya, apa impian yang dibuat, kami telah bekerja keras. Hasilnya merupakan terbesar dalam sejarah sepakbola Wales. Kami akan pergi ke Piala Dunia.” Gareth Bale seperti dilansir Tribal Football, Senin.

“Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata, untuk itulah kami bekerja sepanjang pertandingan untuk melakukan yang terbaik bagi para penggemar, bangsa, diri kami sendiri dan keluarga kami.”

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, ini akan menjadi sesuatu yang kami banggakan selamanya.”

“Ini merupakan segalanya, ini adalah potongan kata-kata terakhir yang kita semua inginkan dan kita akan merayakan dengan baik malam ini.”

“Namun tak hanya sekadar lolos, saya kira kami punya skuad yang bagus. Saya yakin kami bisa menggebrak dan bisa berbicara banyak di Qatar nanti,” tukas eks bintang Tottenham Hotspur itu.



#Lolos #Piala #Dunia #Setelah #Absen #Tahun #Timnas #Wales #Siap #Menggebrak #Qatar

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *