Main Mengecewakan, Juventus Akhiri Musim Dengan Kekalahan 0-2 Di Kandang Fiorentina

  • Share
Main Mengecewakan, Juventus Akhiri Musim Dengan Kekalahan 0-2 Di Kandang Fiorentina

Wartasidik.co.id – Mengecewakan, bisa jadi itu yang saat ini dirasakan oleh para fans Juventus. Betapa tidak, tim berjuluk Bianconeri itu harus menutup musim 2021/2022 dengan kekalahan di kandang Fiorentina dengan skor 2-0.

Tak hanya kalah, Juventus seolah bermain tanpa greget, sepanjang pertandingan 90 menit Juventus cuma sekali melepaskan tembakan. Itupun melenceng jauh entah kemana.

Anak asuh pelatih Maximilano Allegri bahkan kalah jauh dalam penguasaan bola, mereka cuma mendapatkan 33 persen bola berbanding 67 persen milik Fiorentina.

Entah karena sudah memastikan diri di peringkat keempat Serie A dan lolos ke Liga Champions musim depan, atau memang taktik Allegri yang memang terkenal pragmatis.

Baca Juga:
Link Live Streaming Fiorentina vs Juventus di Liga Italia

Sementara kubu tuan rumah yang main amat dominan melepaskan 13 tembakan, empat di antaranya on target dengan dua berujung gol.

Gol pertama dicetak oleh Alfred Duncan di menit penghujung babak pertama yakni 45+1.

Di babak kedua, Fiorentina yang dominan terus menggempur pertahanan Juventus. Meski demikian, pertahanan Juventus amat sulit ditembus hampir sepanjang babak kedua.

Namun gawang mereka akhirnya bobol juga. Berawal dari akselerasi Lucas Torreira yang menusuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri pertahanan Juventus. Dengan cerdik, gelandang mungil eks Arsenal itu mengecoh Bonucci yang refleks mengaitkan kakinya dan priiitt! wasit langsung menunjuk titik putih, penalti!

Nicolas Gozalez yang maju sebagai algojo tanpa kesulitan mengecoh kiper pengganti Calo Pinsoglio yang sepanjang musim ini baru sekali ini diberi kesempatan bermain, itupun baru masuk di babak kedua menggantikan Mattia Perrin.

Baca Juga:
Fiorentina akan Kedatangan Juventus, Bisakah Bianconeri Bawa Tiga Poin?

Tak lama usai gol kedua Fiorentina itu, wasit langsung meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini tak mengubah posisi Juventus di peringkat keempat klasemen Serie A musim ini. Mereka memastikan masuk zona Liga Champions musim depan dengan raihan 70 poin.

Sementara bagi Fiorentina, kemenangan ini memastikan mereka kembali ke kancah Eropa musim depan. Si Ungu menutup musim ini di peringkat ketujuh dengan 62 poin dan masuk Liga Konferensi Eropa musim depan.

Susunan pemain:

Fiorentina (4-3-3): P Terracciano, L Venuti, Nikola Milenkovic, Igor, Christian Biraghi, Giacomo Bonaventura, Sofyan Amrabat, Alfred Duncan, Nicolas Gonzalez, Riccardo Saponara, K Piatek

Juventus (3-5-2): Mattia Perrin, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, M de Ligt, Alex Sandro, A Rabiot, M Locatelli, F Miretti, F Bernardeschi, M Keane, Paulo Dybala



#Main #Mengecewakan #Juventus #Akhiri #Musim #Dengan #Kekalahan #Kandang #Fiorentina

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.