Manchester City Layak Berada di Semifinal Liga Champions

  • Share
Manchester City Layak Berada di Semifinal Liga Champions

Wartasidik.co.id – Manchester City maju ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Atletico Madrid. Manajer Man City Pep Guardiola menilai skuatnya layak berada di semifinal.

Man City bertandang ke Wanda Metropolitano Stadium, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB, dengan keunggulan 1-0 di leg pertama. Di leg kedua, Man City mendapatkan perlawanan ketat dari Atletico.

Dikutip dari Opta, Atletico mencatatkan 14 tembakan sepanjang 90 menit dengan tiga mengarah ke gawang. Sementara, Man City melakukan 10 percobaan dengan hanya satu on target.

Para pemain Manchester City merayakan sukses mereka lolos ke semifinal di akhir pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan Manchester City FC di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 13 April 2022. Pierre-Philippe MARCOU/AFP

Namun, Atletico gagal memanfaatkan peluang menjadi gol karena buruknya penyelesaian akhir. Hingga akhir laga skor tetap 0-0 dan Man City memastikan lolos ke semifinal setelah unggul agregat 1-0.

Baca Juga:
Jurgen Klopp Tak Gusar meski Gawang Liverpool Dijebol Benfica 3 Kali di Anfield

Usai pertandingan, Pep Guardiola mengakui bahwa skuatnya beruntung karena tidak kebobolan dari Atletico. Namun manajer asal Spanyol ini menilai skuatnya tetap pantas ke semifinal.

“Di babak kedua, mereka lebih baik dari kami dan kami beruntung kami tidak kebobolan,” kata Guardiola kepada BT Sport seperti dikutip dari Sky Sport.

“Di babak pertama, kami memiliki peluang. Secara keseluruhan, kami berada di semifinal. Itu memang layak.”

Di babak semifinal, Man City sudah ditunggu oleh Real Madrid yang memastikan setelah lolos dramatis ke semifinal usai mendepak juara bertahan Chelsea di leg kedua lewat perpanjangan waktu.

“Saya tidak yakin apa yang akan terjadi dalam beberapa minggu ke depan, tetapi hari ini kami akan merayakannya karena ini adalah ketiga kalinya dalam sejarah Manchester City kami berada di semifinal Liga Champions,” pungkasnya.



#Manchester #City #Layak #Berada #Semifinal #Liga #Champions

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *