Media Asing Prediksi Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Piala Asia 2023, Begini Hitungannya

  • Share
Pelatih Bangladesh Dukung Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023

Wartasidik.co.id – Sebuah laman berbahasa asing, Football-Ranking.com, memprediksi Timnas Indonesia tak akan bisa lolos ke Piala Asia 2023 mendatang. Kok bisa?

Timnas Indonesia saat ini tengah fokus menjalani pemusatan latihan (TC) jelang menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, 8-15 Juni 2022 mendatang.

Tim Merah Putih sendiri tergabung di grup yang relatif berat, yakni grup A bersama tim-tim kuat seperti Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) memberi arahan kepada pemain saat memimpin sesi latihan perdana di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022). Timnas Indonesia memulai pemusatan latihan sebagai persiapan jelang laga FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Bangladesh pada Rabu, 1 Juni di Bandung dan kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada 8-14 Juni di Kuwait. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.

Dari ketiga calon lawannya itu, mungkin hanya Kuwait dan Yordania yang akan jadi batu sandungan Timnas Indonesia di babak kualifikasi nanti.

Baca Juga:
5 Pemain Depan yang Bisa Jadi Andalan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia 2023

Sedangkan untuk Nepal, Timnas Indonesia diprediksi bisa meraih kemenangan jika berkaca pada pertemuan terakhir kedua negara.

Timnas Indonesia tentunya akan berjuang sekuat tenaga dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 demi menuntaskan dahaga bertanding di putaran final kompetisi antar negara di benua kuning itu.

Sebagai informasi, terakhir kali Timnas Indonesia berkiprah di Piala Asia terjadi pada 2007 silam, yakni saat menjadi tuan rumah.

Demi menuntaskan dahaganya itu, Shin Tae-yong selaku pelatih memanggil putra-putra terbaik bangsa agar Timnas Indonesia bisa tampil maksimal di babak kualifikasi nanti.

Meski tengah melakukan persiapan matang, Timnas Indonesia ternyata diprediksi tak akan bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dalam simulasi yang dilakukan Football-rangking.com

Baca Juga:
Saddil Ramdani: Intensitas Latihan Timnas Indonesia Meningkat

Bagaimana simulasi dari media asing tersebut?



#Media #Asing #Prediksi #Timnas #Indonesia #Gagal #Lolos #Piala #Asia #Begini #Hitungannya

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.