Media Korea Soroti Shin Tae-yong yang Bisa Ubah Mental Pemain Timnas Indonesia

  • Share
Media Korea Soroti Shin Tae-yong yang Bisa Ubah Mental Pemain Timnas Indonesia

Wartasidik.co.id – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong disorot oleh media asal negaranya. Sebab, pelatih berusia 51 tahun itu berhasil mengubah mental pemain skuad Garuda.

Shin Tae-yong menjadi sosok yang berhasil membawa timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 sejak terakhir kali tampil pada tahun 2007 silam. Mental para pemain skuad Garuda pun menjadi sorotan.

Media Korea Selatan pun bertanya langsung terhadap Shin Tae-yong apakah sejak ditangani dirinya, mental bermain pemain timnas Indonesia bisa kuat dan berubah.

“Saya melatih Indonesia selama dua setengah tahun, tapi baru sekitar setahun saja bekerja dengan pemain. Saya tidak bisa melatih karena pandemi Covid-19,” jelas Shin Tae-yong dikutip dari Newsis pada Minggu (20/6/2022).

Baca Juga:
3 Negara yang Cocok Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023

Lebih lanjut, pelatih berusia 51 tahun ini menegaskan bahwa ia memang bekerja dan membenahi mental pemain agar lebih kuat. Hal itu dilakukan bahkan sebelum timnas Indonesia jadi runner up di Piala AFF 2020.

Hasilnya pun terbukti, ia bisa membuat skuad Garuda punya mental berjuang. Nyatanya ketika menghadapi Kuwait timnas Indonesia bisa menang dan berhasil menyusahkan Yordania.

Pesepak bola Timnas Indonesia Dimas Drajad (kiri, bawah) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas Nepal pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Selasa (14/6/2022). ANTARA FOTO/Humas PSSI

“Saya melatih bahkan sebelum saya pergi ke Piala AFF 2020. Saya mencoba mengubah banyak bagian mental para pemain, dan itu berubah. Ada perubahan di bagian semangat juang dan kekuatan mental,” tegasnya.

Eks pelatih timnas Korea Selatan ini mengatakan bahwa pemain Indonesia punya potensi. Kini mereka disebut sudah memahamim arahan yang dimau Shin Tae-yong dan memperlihatkan perkembangan pesat.

Maka dari itu, Shin Tae-yong pun percaya diri jika timnas Indonesia akan semakin lebih baik di Piala Asia 2023 mendatang. Apalagi dengan tambahan tiga pemain keturunan yang sedang diproses naturalisasi bisa memperkuat skuad Garuda.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Tak Salah Pilih, Hasil Tes Medis 3 Pemain Keturunan Punya Banyak Kelebihan



#Media #Korea #Soroti #Shin #Taeyong #yang #Bisa #Ubah #Mental #Pemain #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.