Media Vietnam Ikut Soroti Tragedi Meninggalnya 2 Suporter Persib Bandung di Piala Presiden 2022

  • Share
Media Vietnam Ikut Soroti Tragedi Meninggalnya 2 Suporter Persib Bandung di Piala Presiden 2022

Wartasidik.co.id – Tragedi pilu terjadi di gelaran Piala Presiden 2022 saat laga Persib Bandung vs Persebaya pada Jumat (17/6/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Kabar itu juga menjadi sorotan media Vietnam

Diketahui bahwa Persib Bandung vs Persebaya Surabaya tersaji dalam lanjutan Grup C Piala Presiden 2022. Laga tersebut menyedot animo dari suporter kedua klub.

Akibatnya terjadi insiden desak-desakan para suporter saat ingin memasuki Stadion GBLA. Insiden ini dikabarkan terjadi di pintu gerbang U dan V.

“Dari informasi yang dihimpun kejadian bermula saat para korban berdesak-desakan di luar depan di gerbang U dan V,” tulis laporan Instagram @infobandungkota.

Baca Juga:
Cerita Jhonny van Beukering, Eks Pemain Timnas Indonesia yang Kini Jadi Penjaga Klub Striptis

Setelah itu pihak klub Persib Bandung membenarkan terkait insiden itu. Tim berjuluk Maung Bandung lalu menyampaukan ucapan duka cita atas meninggalnya dua Bobotoh tersebut.

“Kami tentunya berbela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh tersebut,” demikian pernyataan Persib Bandung dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (18/6/2022).

Suporter Persib Bandung menyalakan flare usai pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung pada Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022). [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/wsj]

Kabar ini juga mendapatkan sorotan dari media Vietnam, Zing News. Mereka membuat laporan ada dua suporter tewas karena desak-desakan untuk masuk ke stadion.

“Dua suporter Indonesia tewas karena berdesak-desakan. Kecelakaan tragis terjadi saat pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022,” tulis laporan media Vietnam itu.

Dari informasi yang beredari, dua suporter Persib Bandung itu diketahui bernama Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin. Insiden pilu ini juga menjadi duka bagi dunia sepak bola.

Baca Juga:
Malaysia Diguyur Bonus Lebih Besar Ketimbang Timnas Indonesia usai Lolos ke Piala Asia 2023



#Media #Vietnam #Ikut #Soroti #Tragedi #Meninggalnya #Suporter #Persib #Bandung #Piala #Presiden

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.