Media Vietnam Soroti Beban Berat yang Dipikul Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

  • Share
Efek Shin Tae-yong, Bawa Timnas Indonesia Naik Drastis di Ranking FIFA hingga Lolos ke Piala Asia 2023

Wartasidik.co.id – Media Vietnam menyoroti Shin Tae-yong yang memikul banyak pekerjaan di timnas Indonesia. Sebab, pelatih berusia 51 tahun itu menangani tiga level timnas, yaitu tim U-19, U-23, dan senior.

Sebelumnya memang ramai wacana PSSI yang akan meminta Shin Tae-yong fokus di timnas Indonesia U-19 saja. Namun, pelatih asal Korea Selatan ini membuktikan bahwa dirinya kompeten.

Shin Tae-yong berhasil membawa timnas Indonesia melaju ke Piala Asia 2023. Usai hasil positif itu, eks pelatih timnas Korea Selatan ini tetap dipercaya menangani tiga level timnas.

Shin Tae-yong sendiri senang dengan pekerjaannya. Meski begitu, ia mengaku lelah karena melatih timnas Indonesua U-19, U-23, dan senior.

Baca Juga:
Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong untuk Piala AFF U-19

“Saya sangat lelah, tapi tetap bagus untuk menerima pekerjaan ini mulai dari U-19, U-23 dan senior. Sistem seperti ini harus banyak dikembangkan. Akan melelahkan untuk memperbaikinya,” ucap Shin Tae-yong.

Curhatan itu kemudian menjadi sorotan soha.vn, karena dengan hal itu, Shin Tae-yong akan memimpin pemain muda Indonesia di Paiala AFF U-19 2022 mendatang.

Shin Tae-yong Curhat Timnas Senior Tak Punya Gairah Seperti Vietnam/Twitter @indosupporter

“Dengan demikian, pelatih Shin Tae-yong akan memimpin bintang muda Indonesia termasuk, Ronaldi dan Marselino Ferdinan untuk bersaing dengan pelatih Vietnam U-19 Dinh The Nam di Piala AFF U-19 2022,” tulis soha.vn dikutip pada Senin (20/6/2022).

Pertandingan itu dinilai akan menjadi persiapan timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi putaran final Piala Dunia U-20 yang digelar tahun depan yang digelar di Indonesia.

Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah dalam ajang Piala AFF U-19 2022. Turnamen antarnegara Asia Tenggara ini dilangsungkan pada 2 Juli 2022 mendatang.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Panggil 30 Pemain Timnas Jelang Piala AFF U-19, Ini Daftarnya



#Media #Vietnam #Soroti #Beban #Berat #yang #Dipikul #Shin #Taeyong #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.