Menang Atas Kuwait, Ini Posisi Indonesia di Klasemen Kualifikasi Piala Asia 2023

  • Share
Menang Atas Kuwait, Ini Posisi Indonesia di Klasemen Kualifikasi Piala Asia 2023

Wartasidik.co.id – Kemenangan Timnas Indonesia atas Timnas Kuwait dalam pagelaran babak kualifikasi grup A Piala Asia 2023 yang digelar pada Rabu (08/06/2022) kemarin di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait City membuat klasemen Timnas naik menjadi pemegang takhta nomor dua di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di bawah timnas Yordania. Yordania yang berhasil mengalahkan Nepal dengan skor 2-0 membuat timnas ini memegang juara klasemen dan memiliki skor tipis dengan Indonesia.

Gol pertama selama pertandingan awalnya berhasil dilakukan oleh punggawa timnas Kuwait, Yousef Alsulaiman di menit-41 seolah memberikan tanda bahwa kemenangan berada di pihak Kuwait.

Namun timnas Indonesia tetap optimis, hingga pada menit ke-44 timnas Indonesia berhasil menjebol gawang Kuwait lewat tendangan penalti yang dilakukan oleh Marc Klok.

Tak ingin kehilangan poin dan tetap pada tujuan utama untuk memenangkan pertandingan, semangat punggawa timnas kembali terlihat usai Rachmat Irianto kembali menjebol gawang Kuwait pada awal babak kedua di menti ke -46. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca Juga:
Hasil Undian Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 Satu Grup dengan Vietnam dan Thailand

Kemenangan Indonesia ini membuat tim asuhan Shin Tae-yong ini berhasil merebut posisi kedua klasemen dan akan menghadapi Yordania pada Minggu, (12/06/2022) mendatang di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad.

Melalui Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pihaknya mengungkap bahwa persiapan timnas sudah matang dan diharapkan bisa memberikan hasil yang maksimal pada pagelaran pertandingan pada hari Minggu mendatang.

Raihan tiga poin yang sudah didapatkan nantinya akan dijadikan modal untuk melawan timnas Yordania yang saat ini menjadi tim terkuat di Grup A.

Tak hanya itu, Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule ini berharap timnas Indonesia dapat bermain dengan ciamik dan keluar sebagai juara grup hingga mencapai babak final.

Di kesempatan lain, klasemen grup lain juga diungkap oleh pihak AFC Asian Cup. Jika Indonesia berhasil memenangkan pertandingan melawan Yordania, maka babak final sudah didepan mata. Beberapa timnas lain yang berada di grup lain juga sudah siap untuk menuju final.

Baca Juga:
Media Kuwait Sanjung Kehebatan Pemain Timnas Indonesia: Serangan Balik Tiada Henti!

Pada klasemen Grup B, timnas Palestina berhasil mengungguli timnas Yemen. Sedangkan pada klasemen Grup D, Thailand berhasil mengungguli timnas Uzbekistan.



#Menang #Atas #Kuwait #Ini #Posisi #Indonesia #Klasemen #Kualifikasi #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.